Seraphim: Alat Kopi yang Elegan

Ketika kita masuk ke sebuah coffee shop dan dekornya keren banget, kita langsung jatuh hati dan ingin duduk di sana berlama-lama. Bisa jadi, coffee shop itu lalu jadi tempat favorit kita.

Kopling pernah ngasih tau ada beberapa hal yang bikin orang betah di coffee shopdan salah satunya adalah penampakan alat-alat kopi yang keren dan menarik. Nggak hanya bikin orang terkesima, tapi juga bisa bikin orang penasaran dan mencoba seperti apa rasa-rasa kopi yang dihasilkan dari alat tersebut.

10311321_1390208947929095_2115513049_na

Nah, pada saat SCAA Symposium 2014 yang baru diadakan kemarin, Wilbur Curtis Company memperkenalkan sebuah produk terbaru mereka di Seattle, Washington. Nama alat kopi ini Seraphim. Mengapa memilih nama malaikat? Karena perusahaan pembuat alat kopi yang sudah berdiri sejak tahun 1941 ini berpusat di Los Angeles, “kota para malaikat”.

detail-G4_CGC-(1)

Persiapan untuk membuat Seraphim memakan waktu selama 3 tahun, yang adalah penggabungan antara Gold Cup dengan “menara air panas”. Gold Cup adalah juga alat pembuat kopi yang sudah menggunakan teknologi layar sentuh sebesar 4.3″ dan mampu mengdiagnosa proses penyeduhan kopi, layaknya sebuah komputer. Dilihat dari foto di atas, penampakan Gold Cup memang terlihat kurang cantik ya? Karenanya, Seraphim adalah penyempurnaan dari Gold Cup yang sebenarnya sudah cukup canggih itu.

Bukan hanya dari segi fisik, Seraphim juga mampu langsung diisi dengan 5 galon air, sementara Gold Cup hanya mampu menampung 1,6 galon air. Sistem kontrol yang digunakan oleh Seraphim sebenarnya masih mirip dengan yang ada di Gold Cup. Keduanya sama-sama menggunakan layar sentuh G4. Selain itu, kedua-duanya sama-sama memampukan penggunakan untuk memanipulasi suhu, sekuens, dan air yang dibutuhkan di setiap fase penyeduhan kopi. Keduanya juga sama-sama menggunakan spray-head dan filter-basket.

Untitled-1

Jadi perbedaannya yang mendasar, selain desain, apa dong? Seraphim menggunakan sistem pompa seperti TLP office brewer dan tangki untuk air panasnya digunakan seperti menara air panas yang digunakan dalam WB5GT. Kesemuanya itu digabungkan menjadi satu sistem yang lebih sempurna, yang ditanggung nggak akan bocor, tekanan yang lebih statis, dan dosis yang lebih konsisten untuk setiap pembuatan kopi.

Desain Seraphim yang agak mirip lampu meja rancangan Arne Jacobsen ini dibuat oleh Barista Capsule, dan sayangnya belum tersedia di pasaran dan belum bisa dipesan sampai akhir musim gugur atau awal musim dingin tahun ini.

seraphim-gal10

“Malaikat” yang berpenampilan modern ini dapat diajak bekerja sama dengan alat pembuat kopi lainnya, seperti Chemex, Kalita, V60, Bee Dripper, Able Kone Brewing System, French Press, dan hampir semua alat pembuat kopi lainnya. Cukup mudah “bergaul” lah, intinya. Dan ada kemungkin besar, Seraphim akan hadir dalam berbagai pilihan warna.

Harganya? Menurut Curtis, mereka belum dapat menentukannya. Bisa jadi lebih mahal dari alat pembuat kopi sejenis, tapi untuk sebuah keindahan, memang ada harga yang harus dibayar lebih, bukan?

Website: seraphim.coffee

Tips Menjual Karya Secara Online

Dengan berkembangnya teknologi, orang kini lebih mudah menjajakan dagangannya, termasuk karya seni yang dibuatnya. Bukan hanya caranya, tapi juga siapa pembelinya dan mengapa ada yang ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official