[UPDATE] #projectHAPPY ACT 2014

Masih dalam rangka #projectHAPPY ACT 2014 yang akan diadakan Minggu, tanggal 20 Juli mendatang di Treeangelo Coffee Kemang, berikut adalah beragam kegiatan yang terangkum di dalam acara di samping Pameran Amal yang menjadi tema utamanya:

Ngobrol Bareng Perwakilan dari Panti Asuhan Maranatha

Seperti yang sudah-sudah, Kopling selalu mengundang perwakilan dari yayasan sosial yang terpilih sebagai tempat penyaluran dana (hasil penjualan 100 buat tiket donasi) agar para donatur dapat mengetahui program yang berlangsung di yayasan sosial tersebut. Untuk Pameran Amal ACT 3 kali ini, Kopling mengundang perwakilan dari Panti Asuhan Maranatha yang memiliki 22 anak asuh dan berlokasi di Ciawi, Bogor untuk berbagi cerita tentang kegiatan mereka. Di sini kamu bisa ngobrol-ngobrol langsung dengan beberapa anak-anak dan pengurus. Siapa tahu kamu tertarik untuk mengenal mereka lebih jauh secara pribadi?

Sharing: Proyek Indonesia Bahagia

Proyek ini sebenarnya milik teman Kopling, Andra Fembriarto, dan kita sengaja mengajak Andra untuk berkolaborasi di Pameran Amal ACT 3 karena isinya sangat pas dengan tema pameran kali ini: berbagi kebahagiaan!

Proyek Indonesia Bahagia adalah proyek pribadi Andra yang berisi tentang jawaban orang-orang yang ia temui selama perjalanan hidup tentang kebahagiaan mereka. Orang-orang ini mengungkapkan apa yang membuat mereka bahagia dan pernyataan tersebut diunggah oleh Andra ke blog indonesiabahagia.tumblr.com.

Sebenarnya Andra mengawali proyek ini di tahun 2010 saat ia merasa nggak bahagia karena belum punya pacar. Namun seiring dengan berjalannya waktu, menanyakan tentang kebahagiaan kepada orang-orang setiap hari ternyata menjadi sebuah terapi bagi diri sendiri untuk selalu berpikir tentang kebahagiaan. Andra berharap proyeknya bisa menjadi arsip kebahagiaan yang dapat mengingatkan orang-orang tentang arti kebahagiaan untuk diri sendiri. Dari jawaban-jawaban mereka, Andra juga ternyata menemukan bahwa bagi rata-rata orang Indonesia ternyata keluarga adalah hal yang paling membuat mereka bahagia.

Tribute To Maja Teguh Bravijaya (Toge Chan)

Last but not least, lewat artikel ini Kopi Keliling ingin mengambil kesempatan untuk bercerita sedikit tentang seseorang yang sudah menjadi bagian dari keluarga Kopi Keliling. Maja Teguh Bravijaya, atau yang akrab disapa Toge, adalah salah satu orang yang paling bersemangat membantu hampir di tiap kegiatan Kopling. Beragam foto-foto liputan acara seperti Kopi Keliling Volume 6 dan Pameran Amal ACT Volume 2, adalah hasil dari buah tangannya.

Dalam kesehariannya, Toge memang sudah terkenal sebagai seorang fotografer yang sering meliput acara-acara terkemuka di Jakarta dan meskipun demikian, pribadinya tetap rendah hati. Namun Tuhan mempunyai rencana lain. Di awal bulan Juni yang lalu Toge telah meninggalkan kita untuk selamanya, setelah cukup lama bertarung melawan penyakit yang dideritanya. Terlalu cepat menurut Kopling, karena tahun ini Toge baru saja menginjak usia dua puluh delapan.

Walau demikian, Kopling tidak ingin berlarut dalam kesedihan. Sebagai teman baik, Kopling bahagia karena Toge sekarang sudah lepas dari penderitaan, dan bahagia di sisi-Nya.

Sebagai tribute untuk Toge Chan, Kopi Keliling akan ikut memamerkan beberapa hasil karya foto milik Toge. Tentu saja, pameran fotografi karya Toge ini sudah mendapatkan izin dari si pemilik foto dan keluarganya. Ide ini awal mulanya timbul sebagai cara menghimpun dana untuk pengobatan Toge, namun hanya dua hari setelah ide ini tercetus ternyata ia sudah harus meninggalkan dunia.

Semua karya foto milik Toge yang dipamerkan bisa kamu beli dan hasil penjualannya akan Kopling sepenuhnya berikan untuk keluarga yang ditinggalkan. Kamu yang pernah datang ke acara Kopling mungkin pernah berpapasan dengannya ketika ia sedang memegang kamera, atau mungkin ada dari kamu yang mengenalnya di luar acara Kopling. Karena itu, Kopling mengajak teman-teman sekalian yang mau dan rela untuk ikut serta berpartisipasi.

Meskipun upaya ini memang nggak seberapa, tapi Kopling mencoba untuk membalas semua kebaikan yang pernah ia lakukan untuk Kopi Keliling.

Toge Chan

Farewell, Toge. You will always be missed.

About author

Gambar Gak Harus Bagus

Apa yang pertama kali kamu pikirkan ketika melihat gambar diatas? Mungkin sempat kepikiran kalau yang gambar itu seorang anak kecil yang baru belajar pegang bulpen ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official