Mengawinkan Kopi dengan Wine

coffee-and-wine3

Matahari terbit di pagi hari. Bulan di malam hari. Kopi kita minum pagi hari. Wine kita minum di malam hari. Matahari nggak akan pernah bersatu dengan bulan, tapi kopi ternyata bisa bersatu dengan wine.

Setelah minuman kopi yang dicampur dengan ganja, Amerika Serikat kembali membuat kejutan dengan mengeluarkan kopi kalengan yang dicampur dengan wine. Perusahaan yang membuat kopi ini, Friends Fun Wine, mengeluarkan dua jenis minuman wine berkopi atau kopi ber-wine: Cabernet Coffee Espresso dan Chardonnay Coffee Cappuccino. Cabernet Coffee Espresso mengandung wine yang dibuat dari anggur cabernet segar, espresso, dan sedikit rasa coklat, sementara Chardonnay Coffee Cappuccino terbuat dari anggur Chardonnay, cappuccino dengan aroma vanila, dan juga sedikit rasa coklat. Keduanya hadir dalam kaleng berukuran 250 ml, mengandung 6% alkohol, dan baru dijual di Amerika Serikat seharga $2 per kaleng.

0fe54be0-e042-0131-bfdf-0eb233c768fb

Friends Fun Wine dikenal sebagai produsen wine berkalori rendah, dan wine adalah salah satu minuman favorit di dunia, selain kopi, tentunya. Tapi ketika kopi digabungkan dengan wine, bagaimana ya rasanya kira-kira?

Beberapa coffee shop di Jakarta memang juga menawarkan wine selain kopi, tapi bukan kopi yang dicampur dengan wine, atau wine yang dicampur dengan kopi. Beberapa orang mengatakan bahwa sebenarnya ini campuran yang kurang pas, karena kopi lebih cocok dicampur dengan whiskey, misalnya. Nggak hanya itu, kopi dan wine kan sebenarnya diminum dalam waktu yang berbeda: kopi di pagi sampai sore hari, sementara wine diminum pada malam hari.

Tapi mungkin ini ide yang baik sih buat para penggemar wine atau minuman alkohol lainnya, karena menurut para ahli, kopi dapat melindungi hati (liver) kita dari kerusakan akibat alkohol. Semakin banyak seorang peminum alkohol minum kopi, semakin kecil risikonya akan terkena sirosis yang bahkan dapat menyebabkan kematian. Peminum kopi mempunyai kadar enzim yang rendah dalam hati mereka, dan kalau enzim ini sudah terlalu banyak, hati kita akan rusak.

Jadi penasaran nggak sih bagaimana rasanya kopi yang dicampur dengan wine ini? Dan kira-kira saat yang tepat untuk meminumnya itu kapan jadinya? Menurut press release mereka sih minuman ini cocok diminum kapan saja, terutama dalam acara-acara yang dilakukan di luar rumah, seperti BBQ, acara olahraga, atau saat kita ke pantai. Kalo ada dari kamu yang ke Amerika dan berniat untuk nyicipin, jangan lupa mention @KopiKeliling ya! Pengen tau perpaduan dua minuman yang sama-sama dominan ini rasanya seperti apa.

Setelah ini, kira-kira kopi akan dikawinkan dengan minuman apa lagi ya?

Sumber gambar: Friends Fun Wine

10 Cara Membuat Kopi

Teman-teman Kopling pasti udah tau kan kalau cara membuat kopi itu ada bermacam-macam, mulai dari yang manual sampai yang otomatis menggunakan mesin espresso. Sekarang ini ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official