Kopi Rasa Desember

large

Desember adalah gudangnya perayaan. Mulai dari Natal, hingga pergantian tahun. Tradisi adalah tetap tradisi, dan kopi turut ambil bagian menjadi tradisi-tradisi yang dirayakan setiap bulan Desember. Pusat perbelanjaan menjadi lebih ramai dan sibuk di bulan ini, dan dekorasi yang indah di sana-sini ikut mewarnai suasana. Di tengah kesibukan yang menyenangkan ini, ketika musim hujan turun, dan udara menjadi lebih dingin, kopi dapat menjadi penghangat yang menyenangkan. Biarkan minuman favorit kamu ini turut mengambil bagian di bulan yang paling banyak dinantikan orang ini.

Lalu, jenis minuman kopi yang bagaimana yang dapat membuat bulan Desember menjadi semakin hangat dan berkesan?

Coklat

Permen coklat adalah hadiah yang sederhana namun manis dan berkesan untuk siapa saja, baik anak kecil, maupun orang dewasa, dan dapat diberikan kapanpun, termasuk di bulan Desember. Dengan pemikiran ini, kita bisa membuatkan kopi dengan campuran coklat kepada orang yang kita sayang. Tambahkan sepotong permen coklat ke dalam secangkir kopi. Kopi pun menjadi lebih istimewa, dan aroma Desember pun menguat dari dalamnya. Buat penderita diabetes,  kamu bisa menambahkan permen coklat khusus yang memang khusus dibuat untuk mereka, agar merekapun dapat merasakan nikmatnya kopi rasa istimewa ini.

Peppermint

peppermint-coffee-toddy

Peppermint dan mint dengan berbagai rasa yang dicampur dengan kopi banyak ditawarkan oleh beberapa coffee shop sepanjang bulan Desember. Kita bisa membuatnya sendiri di rumah dengan cara menambahkan sirup dengan rasa mint ke dalam espresso kita, lalu menutup atasnya dengan whipped cream. Setelahnya, tambahkan bubuk coklat di atasnya untuk memperkaya rasanya. Kemudian, silakan cari cemilan yang cocok untuk teman ngopi, atau nikmati dengan kue kering kesukaanmu. Hmmm…

Whipped Cream

Putihnya whipped cream mengingatkan kita kepada putihnya salju yang sayangnya tidak turun di daerah tropis seperti Indonesia. Ingin kopimu bersalju? Carilah whipped cream di deretan rak susu di supermarket, lalu beli dan bawa pulang. Sesampai di rumah, campurkan dengan sedikit gula bubuk dan tambahkan sedikit rasa, jika kamu suka, seperti vanilla atau jeruk sunkist. Kocok dengan kecepatan tinggi hingga semuanya tercampur rata, sekitar 5 menit. Jangan terlalu lama, karena whipped cream akan berubah menjadi mentega. Simpan sisanya di dalam mangkuk, lalu masukkan dalam kulkas untuk pemakaian beberapa hari.

Kamu bisa menikmati kopi ini bersama keluarga ketika menunggu Sinterklas turun dari atap jendela rumah. Kamu masih percaya keajaiban Natal, bukan?

Sumber gambar: weheartit.com dan recipehearth.com

Ketika Twitter Bird Mabuk

Bayangkan kalau kamu harus mendengarkan ocehan dan curhatan jutaan orang setiap hari. Apa yang akan kamu lakukan di akhir hari? Sebagian orang mungkin akan minum ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official