Semestanya adalah Secangkir Kopi Susu

“Have you ever noticed how beautiful can be the coffee? I was wondering about the basic rules of nature. Our common sight of the world. I’ve created something that is different than what you’ve seen so far. This is my Coffee Universe.”
– Flora Borsi

Yang menjadi semesta kita di dunia ini adalah hal-hal dan orang-orang yang kita cintai. Mereka yang memberi nafas pada kehidupan kita, dan yang menjadi alasan kita untuk terus berjuang meskipun keadaan sedang sulit. Tentunya, setiap orang mempunyai semestanya sendiri. Apa dan siapa yang menjadi semestamu?

coffeeuniverse-6

coffeeuniverse-2

Semesta kopi di mata Flora Borsi

Bagi Flora Borsi, seorang fotografer yang berasal dari Hungaria, semestanya adalah kopi. Berbeda dengan kebanyakan orang yang memposting minuman kopinya di Instagram, Flora mengubah semestanya, langitnya, menjadi minuman kopi. Ini cara seorang Flora Borsi untuk mengungkapkan keindahan dari kopi susu dengan cara memanipulasi pemandangan perkotaan dan menciptakan imajinasi yang baru, yang terbuat dari pusaran susu yang ada dalam secangkir kopi.

Gimana menurutmu? Terlihat sangat sureal sekali yah? Indah dan menyimpan banyak misteri, seperti halnya kisah tentang kopi yang nggak pernah habis meskipun sudah dikupas sedalam mungkin.

coffeeuniverse-3

Semesta kopi di mata Flora Borsi

Flora yang dikenal sebagai salah satu seniman digital yang paling berbakat ini karyanya sering dipublikasikan oleh media-media internasional terkenal. Flora mulai tertarik dengan Photoshop sejak tahun 2004, tiga tahun sebelum akhirnya dia menjadi seorang fotografer. Dan alasannya menjadi seorang fotografer adalah karena foto-foto yang ditemukannya nggak sesuai dengan selera dan keinginannya, karenanya dia lalu mulai belajar fotografi agar bisa menghasilkan foto berdasarkan imajinasinya sendiri.

Jika ditanya mana yang lebih menarik: fotografi atau cara memanipulasi foto? Flora tetap memilih fotografi. Dengan menjadi seorang fotografer, Flora mempunyai kebebasan untuk menentukan komposisi yang dinilainya sempurna dan menangkap momen dengan tepat. Kadang dirinya bermain-main dengan kamera pada pukul 2 pagi, kalu mendadak ada ide yang mampir ke kepalanya. Dan seringkali yang menjadi model adalah dirinya sendiri.

76d0bce2609e7ac53a4d409d45958f48

You-and-I-Flora-Borsi

Beberapa karya Flora Borsi yang lain

Flora selalu peduli pada aturan geometri, harmoni warna, dan pencahayaan. Dia nggak pernah mendapat pendidikan fotografi secara resmi, dan semuanya dipelajarinya sendiri. Namun ketika masih berusia belasan tahun, Flora banyak dan suka sekali menggambar.

Bagi para fotografer pemula, Flora mempunyai pesan agar jangan menyerah. Untuk menjadi terkenal itu bukan hal yang mudah, memang. Beri waktu untuk dirimu sendiri untuk terus belajar. Kalau kita tertarik pada sesuatu, kita nggak akan pernah puas dengan hasil yang sudah kita kerjakan – karenanya kita akan terus belajar.

Ada-ada saja ya cara kopi menginspirasi karya seseorang, mulai dari karya ilustrasi hingga karya fotografi seperti karyanya Flora Borsi ini. Ia sudah menemukan semestanya: fotografi dan kopi. Bagaimana dengan kamu? Apa dan siapa yang menjadi semestamu?

Website: floraborsi.com
Twitter: @FloraBorsi

Hidup ini Penuh Ilusi?

Banyak yang bilang hidup ini hanya ilusi. Hmmm… tapi apa arti kata “ilusi” yang sebenarnya sih? Kalo menurut wikipedia: An illusion is a distortion of ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official