Terkenal Karena Kebetulan

“Coincidences mean you’re on the right path.” ― Simon Van Booy

Kamu percaya dengan kebetulan, atau takdir? Apakah hal-hal yang kamu lakukan di masa lalu, yang sepertinya waktu itu menurutmu sangat random, menjadi sangat sangat masuk akal di masa sekarang?

Seamus Gallagher, adalah mungkin salah satu seniman yang menapaki perjalanan hidupnya sebagai seorang visual artist secara kebetulan. Waktu umur 13 tahun, ia mulai menggambar sampul album musisi cuma untuk mencari perhatian teman pria yang dia sukai. Meskipun nggak berhasil mendapatkan perhatian dari pria tersebut, karena pria tersebut ternyata penyuka perempuan, sisi positifnya adalah Seamus malah jadi nemuin passion yang membawa dia menjadi terkenal saat ini, yaitu menggambar.

A-Teenager&dddd#8217;s-First-Camera35322781420

Sekarang, di umurnya yang udah remaja (sekitar 18 tahun), Seamus udah mencuri perhatian banyak orang di dunia maya melalui gambar-gambarnya yang dia taruh di Tumblr pribadi sejak beberapa tahun lalu. Yang bikin gambar-gambar Gallagher jadi menarik adalah kontennya. Karya Seamus nggak cuma berisi cerita yang terlihat lucu, namun sebenarnya juga berisi kritik sosial tentang internet dan budaya pop di masyarakat. Kamu yang ngeliat karya-karyanya pasti bisa senyum-senyum sendiri karena ngerasa cocok banget dengan situasi dan kondisi yang ada di sekitarmu saat ini, atau mungkin malah kesel karena ngerasa tersinggung dengan apa yang ada di dalam gambarnya.

Gambar-gambar Seamus hanya berwarna hitam putih dan begitu melihat gambarnya Kopling langsung teringat dengan David Shrigley karena bisa dibilang karya keduanya memiliki kekuatan yang sama: gambar yang (terlihat) simple namun mengandung konten yang kuat.

34742226144tumblr_mk72stZoeF1qe7dlao1_1280

Ada banyak kebetulan-kebetulan di masa lalu yang mungkin waktu itu terjadi terlihat konyol, bahkan mungkin kamu sampai nggak ingin mengingatnya lagi. Namun kalau dipikir-pikir lagi, seringkali kebetulan tersebut mengarahkanmu ke garis lurus yang ujungnya ingin kamu raih. Nah, jadi sebenarnya kejadian tersebut kebetulan atau takdir ya? Kamu lebih percaya yang mana? Kejadian menarik apa yang pernah kamu alami dan membawa kamu ke pencapaian di masa sekarang? Ceritain ke Kopling yuk!

Kamu bisa lihat gambar-gambar Seamus lainnya di sini: amajor7.tumblr.com

About author

Mengintip Madame Tussauds di Singapura

Mengumpulkan orang-orang paling berpengaruh di dunia ke dalam satu gedung yang sama tentunya merupakan pekerjaan yang nggak mudah. Dengan kesibukan mereka masing-masing, politisi pemimpin negara, ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official