Mereka yang Jadi Besar Karena Seni & Kopi (1)

Kalo kamu pencinta kopi sekaligus pencinta seni, kamu pasti pencinta Kopling. Ada beberapa tokoh-tokoh besar budaya di dunia asal Amerika yang juga penggila kopi, tapi sayangnya mereka nggak bisa bahasa Indonesia, jadi nggak bisa baca artikel-artikelnya Kopling. Hehe. Siapa aja mereka, selain beberapa nama yang pernah Kopling tulis artikelnya?

David Lynch

“Even bad coffee is better than no coffee at all.”
– David Lynch

David-Lynch

David Keith Lynch adalaah seorang tokoh terkenal asal Amerika yang bergerak di bidang perfilman, seni visual, musisi, dan juga kadang-kadang ikutan main film. David terkenal dengan film-film sureal-nya.David sudah minum kopi setiap hari sejak kelas 9, dan sejak itu dia punya keterikatan yang khusus sama kopi. Dia menyebut kopi sebagai “Seninya Kehidupan”. Kopi, bagi David, adalah sumber inspirasi dan perangsangnya untuk berpikir. Dalam satu hari, David bisa menghabiskan 20 gelas kopi instan dan bahkan udah pernah membuat 2 buah film yang bercerita tentang kopi dan peminum kopi: “Twin Peak”s dan “Mulholland Dr.”

Ide terbaik, bagi David, bersembunyi di dalam setiap biji kopi. Eh, kamu tau nggak kalo David Lynch juga bikin produk kopi?

Gary Larson

“I don’t know where my ideas come from. I will admit, however, that one key ingredient is caffeine. I get a couple cups of coffee into me and weird things just start to happen.”
– Gary Larson

Gary-Larson

Gary Larson adalah seorang kartunis asal Amerika. Jumlah penjualan kedua puluh tiga bukunya kalo digabungin jumlahnya lebih dari 45 juta kopi!

Kecintaan Gary pada kopi tercermin pada cangkir-cangkir kopi yang digambarinya dengan kartun. Kalo kamu cek di Amazon, cafepress, dan banyak situs jualan lainnya, banyak yang masih menjual cangkir kopi Gary Larson sampe sekarang.

T.S. Eliot

“I have measured out my life with coffee spoons.”
– T.S. Eliot

T.-S.-Eliot

Thomas Stearns Eliot OM (almarhum) atau yang lebih dikenal dengan nama T.S. Eliot adalah seorang penerbit, penulis skrip, kritikus sosial, dan salah satu penyair terbesar di Abad 20.

“The Love Song of J. Alfred Prufrock” adalah sebuah puisi yang menjadikannya mulai dikenal orang, yang juga dianggap sebagai masterpiece dari era Modernis. Kutipan di atas itu adalah salah satu kalimat dalam puisinya itu.

David Letterman

“If it weren’t for the coffee, I’d have no identifiable personality whatsoever.”
– David Letterman

David-Letterman

David Michael Letterman adalah seorang host dan komedian yang mempunyai talk show-nya sendiri “Late Show with David Letterman”, dan pada tahun 1996 David Letterman menduduki ranking ke-45 dalam daftar TV Guide’s 50 Greatest TV Stars of All Time.

David yang merasa dirinya sangat berhutang budi pada kopi ini juga pernah menjadi bintang tamu dalam serial komedi “Comedians in Cars Getting Coffee” di episode ke-12 yang ditayangkan baru pada tanggal 20 Juni tahun ini. Judulnya “I Like Kettlecorn”. Sayangnya, serial ini nggak bisa ditonton di Indonesia, melalui YouTube sekali pun…

 

Sumber foto: huffingtonpost.com, dan beberapa sumber lainnya.

Bangunan Berbuku-Buku

Apakah kamu suka buku? Akhir-akhir ini, budaya membaca memang udah digalakkan lagi sepertinya ya, mengingat memang masyarakat Indonesia nggak banyak yang suka membaca. Membaca mungkin ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official