[OPEN SUBMISSION] Wall Mart at KACF2015

Yak ini dia open submission terakhir Kopi Keliling di tahun 2015, WALL MART! Jadi ini merupakan salah satu ‘wahana’ menarik yang bisa kamu ikuti dan juga jumpai di acara Kopi Keliling Arts & Coffee Festival 2015. Akan mengambil (semacam) bentuk sebuah ‘mini market‘, Wall Mart akan menampilkan beragam karya yang sudah jadi (nggak wajib bikin baru ya, kamu cek aja dulu di kamar/studio kamu) berukuran kecil (maksimal A4) lewat proses open submission ini dan kemudian menjualnya.

“Ah, itu mah udah sering dibuat! Dan sama aja dong sama format pameran lainnya”, mungkin kamu akan berpikir begitu.

Ya memang sama, nggak apa-apa dong? Hehe. Yang akan membuat berbeda di Wall Mart adalah karya yang ditampilkan hanya boleh dihargai antara 50,000 rupiah hingga 500,000 rupiah saja. Harga tersebut juga akan ditentukan bersama Kopling lewat proses kurasi selama kurang lebih 2 minggu ke depan.

Mengapa demikian?

Sedikit mengingat kembali sebuah artikel yang berjudul “Tips Menjual Karya Seni untuk Pemula” (bersumber dari seniman RE Hartanto). Selama 5 tahun terakhir Kopi Keliling banyak membuat pameran ilustrasi, bertemu dengan banyak seniman muda, ngobrol berjam-jam dengan seniman muda yang sedang dalam tahap awal kariernya. Banyak Kopling jumpai mereka mempunyai permasalahan klasik untuk menjual karyanya (karya non aplikatif ya) ke publik (belum sampai kolektor ya). Mulai dari bingung promosiin lewat mana (selain media sosial), strategi pameran, hingga pricing karya yang sesuai.

Inspirasi ke-2 adalah cerita tentang salah satu pameran tunggal Iwan Effendi. Di mana dulu dia berpameran dan menjual karyanya seharga sepatu converse (ini awal tahun 2000-an ya). Memperkenalkan karya ke calon kolektor masa depan, kurang lebih begitu penjelasan singkatnya. Mungkin saat ini si ‘kolektor’ kamu hanya bisa kasih seharga converse, namun seiring kariernya naik juga di bidang apapun yang dia tekuni, daya beli itupun akan ikut meningkat. Bagaimana mendapatkan hati mereka sejak dini adalah kuncinya.

Nah, jadi ayo sama-sama menampilkan sekaligus memperkenalkan karya-karya kamu ke publik lewat program Wall Mart di KACF 2015 besok!

Berikut cara ikutannya:
1. Isi formulir pendaftaran berikut ini. Selengkap-lengkap dan sejelas-jelasnya. Pastikan tidak ada kesalahan tulis agar kamu dapat Kopling hubungi.

2. Mengirimkan foto karya jadi yang jelas (sudah dibingkai atau siap/layak presentasi) dengan resolusi tinggi, lengkap beserta detail karya (judul, tahun pembuatan, ukuran, media dan teknik pembuatan, serta sinopsis yang singkat, padat, namun sangat jelas!) ke alamat email: kacf2015@gmail.com dengan subject: WALLMART_Nama.
3. Tuliskan juga ekspektasi harga jual karya kamu (ingat ya, kisarannya 50,000 – 500,000 rupiah).
4. Kemudian, konfirmasikan pendaftaran dan pengiriman email karya kamu via twitter @KopiKeliling supaya mudah dicatat admin.

Kalau ini persyaratan-persyaratan yang berlaku:
1. Karya diutamakan yang manual (bukan digital printing).
2. Ukuran maksimal A4.
3. Boleh submit lebih dari 1 karya (lewat email terpisah ya).
4. Terdapat consignment fee sebesar 10% untuk setiap karya terjual saat acara berlangsung.
5. WAJIB mengirimkan karya langsung ke venue pada tanggal 27 November 2015 (pukul 20:00 – 24:00), install karya bareng tim Kopi Keliling.
6. WAJIB mengambil karya yang tidak terjual ke venue pada tanggal 29 November 2015 (pukul 20:00 – 24:00).
7. Apabila ada pertanyaan lain, dapat kirimkan ke email kacf2015@gmail.com.
8. Karya peserta terpilih akan diumumkan sebelum acara KACF 2015 berlangsung via artikel di website Kopi Keliling.

opencallwm

Nih sebarin ke temen-temen kamu juga yang siapa tau mau ikutan! 

Ditunggu ya!

About author

5 Manual Brewing Pilihan untuk Kamu Coba!

Kepopuleran manual brewing saat ini mungkin sudah setara atau bahkan mengalahkan kepopuleran mesin pembuat kopi. Para ahli dan barista menyarankan para pencinta kopi untuk menggunakan manual brewing saat ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official