[KACF 2015] DIVERSE Exhibition: Selebrasi

Sebagai manusia, kita hidup di tanah bumi yang penuh dinamika. Tanah, adalah sumber kehidupan, tempat tumbuhnya hasil bumi berupa sumber pangan. Di DIVERSE Exhibition ini, KAR berkolaborasi dengan Atelir TE ingin melakukan (S)elebrasi atas tanah. Tanah sebagai material (tanah liat), tanah sebagai identitas (tanah air), dan tanah sebagai sumber kehidupan, seperti yang disebutkan di atas.

Karya ini disampaikan melalui “SELEBRASI: Makan Mini Indonesia Indah”, sebuah rangkaian karya instalasi partisipatif berupa undangan kepada pengunjung untuk menghadiri jamuan makan yang diadakan.

SELEBRASI dikemas secara unik dengan konsep “food design”, di mana para pengunjung akan mendapatkan pengalaman baru melalui kegiatan makan bersama. Semua jamuan yang disajikan beserta peranti makannya akan dibuat dalam skala 1:5, skala yang didapat dari perbandingan telur ayam dan telur puyuh.

SOCMED-700px---artist-typo-S

Jamuan makan akan diadakan selama dua kali, masing-masing satu kali untuk tanggal 28 dan 29 November 2015. Kamu dapat melakukan RSVP terlebih dahulu untuk mengikuti eating experience di SELEBRASI dengan membayar sebesar IDR500.000, dan akan mendapatkan jamuan makan Indonesian Mini Dining serta artwork berupa peranti makan sebagai berikut:

Sajian*

Appetizer: Surabi Oncom & Kinca
Maincourse: Tumpeng Set (Nasi Kuning, Ayam Goreng, Tempe Goreng, Tahu Goreng, Urap, Lalap, Telur Balado, Sambal)
Dessert: Kue Lupis/Klepon/Es Pisang Ijo
Beverages 1: Es Kelapa/Es Cendol
Beverages 2: Bir Pletok/Teh Sereh

20151112230200

#sneakpeek

Artwork: Peranti Makan

1 buah Appetizer Dish
1 buah Main course Dish
1 buah Dessert Dish
1 buah Tall Glass
1 buah Short Glass
Placemat and Napkin
+Surprise Item for Lucky Person

20151112230201

#sneakpeek

*menu makanan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Tertarik untuk mengikuti jamuan makan ini? Silakan langsung saja RSVP ke contact@kopikeliling.com dengan subject: RSVP SELEBRASI. Spot terbatas!

Tentang seniman

Eksplorasi dan memaknai kembali material dalam pembuatan perhiasan adalah inti dari KAR. Setiap item yang dibuat sangat unik, personal, namun cocok untuk dikenakan ke mana saja dan sangat tematis di setiap musimnya. KAR adalah brand perhiasan yang berfokus pada keramik sebagai material utamanya dengan menggunakan kombinasi material lainnya.

Untuk pameran DIVERSE, KAR, yang terdiri dari Tania Kardin dan Diedra Kanya, akan berkolaborasi dengan Emeraldi Kumastyo Paramaeswara dan Fitri Meilani Syamsun dari Atelir TE.

Tentang DIVERSE

D for DO A STORE by Muchlis Fachri x Saudara Jauh Art Initative (Mustafa Kamal Syahputra, Riezky Putra & Sarah Fidiyanti)
I for INCLUSION by Heimlo Studio
V for VISIT by Rukmunal Hakim x Kuteken Print Shop
E for EQUAL by Octo Cornelius
R for RUMAH by Diela Maharanie x Prasajadi Heru Lastiko & Nady Azhry
S – for SELEBRASI by KAR (Tania Kardin & Diedra Kanya) x Atelir TE (Emeraldi Kumastyo Paramaeswara &Fitri Meilani Syamsun)
E – for EKSEMPLAR by Grafis Huru Hara

About author

[Catalyst Arts] Q&A with Ykha Amelz

Buat kamu yang aktif di ranah seni visual dan musik, pasti sudah nggak asing lagi dengan nama Ykha Amelz. Ilustrator yang juga berprofesi sebagai penyanyi ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official