MASH-UP #6: Events

Kopling kembali lagi dengan MASH-UP edisi yang ke-6. Kali ini kita akan bahas beberapa acara seru yang bisa jadi tujuan hiburan alternatif yang dapat kamu kunjungi. Di antaranya adalah:

 

ACTs! 2012

Poster ACTs! 2012

Bentara muda  yang terbentuk hampir setahun lalu akan mengadakan acara perdana akbarnya pada 19-24 Juni 2012. Kali ini untuk menyambut ulang tahunnya yang pertama, bentara muda memberikan kesempatan besar bagi para kaum muda untuk melebarkan sayapnya di dunia seni dan budaya. Dalam acara ini, kita dapat melihat pameran seni rupa, pameran fotografi, pameran inovasi energi, pameran karya komunitas serta pementasan parodi dan stand up comedy, pentas tari, pemutaran film indi, performance band indi, dan masih banyak lagi. Para pameris berasal dari kalangan anak muda yang mengirimkan karyanya dan dikurasikan oleh tim bentara budaya. ACTs! Merupakan akronim dari Art Creativity and Technologies. Dalam acara ini tentunya akan banyak kegiatan workshop dan penampilan dari artis ternama seperti: Gugun Blues Shelter, The White Shoes and The Couples Company, The Trees and The Wild, KunoKini, Payung Teduh, L’alphalpha dan di buka oleh Dik DoanK. [baca selengkapnya]

Sumber dari: www.bentaramuda.co.cc | Info: @bentaramuda | Dini 0857 7645 2786

 

Pameran seni visual “Jatim Art Now”

Pameran seni visual “Jatim Art Now” yang melibatkan 149 perupa dari Jawa Timur segera dimulai di Galeri Nasional Jakarta 22 Juni. Direncanakan pameran akan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Mari Elka Pangestu dan akan berlangsung hingga tanggal 5 Juli di Galeri Nasional Indonesia, Jl. Medan Merdeka Timur 14, Gambir, Jakarta Pusat.

Pameran ini diselenggarakan oleh Rumah Data dan Informasi Seni Visual Jawa Timur bekerjasama dengan Galeri Nasional (Galnas), juga akan dilangsungkan di berbagai kota dengan jumlah peserta yang mungkin berubah, tergantung kapasitas galeri yang bersangkutan. Setelah Galnas, sudah dijadwalkan di Galeri Soemardja ITB Bandung tanggal 1-15 Oktober 2012. Dan untuk tahun depan direncanakan akan digelar di Sangkring Arts Space Yogyakarta (Februari), Semarang Contemporary Gallery (April), Bentara Budaya Bali (Juni), dan berakhir di AJBS Gallery Surabaya bulan Juli tahun depan.

Ivan Hariyanto, perupa peserta pameran yang juga ketua penyelenggara menjelaskan, dengan adanya pameran ini diharapkan semakin mempromosikan potensi perupa Jawa Timur di tingkat nasional lantaran tidak semua perupa dapat memiliki kesempatan mengadakan pameran sendiri di Jakarta. Peserta yang terlibat pun terdiri dari perupa yang sudah punya nama dan sebetulnya bisa mandiri, sampai dengan perupa pemula yang belum banyak pengalaman dalam berpameran namun karyanya pantas dibanggakan. Karena itulah kebersamaan dan kekeluargaan juga menjadi tujuan pameran ini.

Sumber dari: www.galeri-nasional.or.id | Contact Person: Ivan Hariyanto 081 2171 9707

 

Pameran “Gombal Jakarta”

Karya Beng Rahadian "Gombal Jakarta"

Gombal Jakarta adalah salah satu program kerjasama Akademi Samali dan Pakarti ‘Persatuan Kartunis Indonesia’ dalam upaya memberikan pandangan mengenai kota Jakarta yang dikemas dalam bentuk Pantun-Kartun. Pantun-pantun dikumpulkan dari partisipasi masyrakat melalui www.gombaljakarta.com sejak tahun 2011 dan yang terbaik dibuat dalam bentuk kartun oleh kartunis-kartunis dari berbagai daerah, melalui email. Pameran berlangsung dari 19 Juni hingga 24 Juni 2012 di Bentara Budaya Jakarta, Jl. Palmerah Selatan No. 17.

Sumber dari: www.gombaljakarta.com

 

Pesta Rukun Warga

Seperti yang kita ketahui bersama, tanggal 22 Juni adalah hari ulang tahun kota Jakarta. Dalam rangka perayaan ulang tahun kota Jakarta, Tikshirt  ngadain acara yang namanya Pesta Rukun Warga. Dari namanya aja kita udah bisa kebayang kan suasana yang bakal ditampilin? Yang pastinya akan seru banget.

Bakalan ada apa aja di Pesta Rukun Warga? Ini beberapanya yah: Ada layar tancep dengan judul “Perempuan Punya Cerita”, Ada kelas mbatik tentunya dari Tikshirt, ada music performance, ada banyak jajanan makanan tradisional, ada financial clinic, dan masih banyak lagi. Tapi yang paling penting nih, hehehe, adalah karya Mural dari beberapa teman Kopi Keliling yang akan dipamerkan selama acara Pesta Rukun Warga berlangsung dari tanggal 20 Juni hingga 1 Juli 2012 di Kuningan City, Jakarta Selatan. 

Info lebih lanjut di sini. 

 

WALL OF FICTION, a visual art exhibition

12PAS Group Exhibition – Amalia Sigit, Jacks Riyadi, Kusmei Santo, Martin Treshnasetia, Oky Arfie, Tipto Desi Wahyuni, Fabian Koesoemadinata, Ibnu Nurwanto, Indyra, Lenny Ratnasari Weichert, Taufan S Chandranegara, Ucco Sendy – will show some of their great works. Please join us for this event of “WALL OF FICTION” and become an active supporter of the incredibly exciting art scene in Indonesia. Curated by Frigidanto Agung. Officiated by SYS NS. The Exhibition will held until July 2th,2012

Pameran berlangsung dari 19 Juni hingga 2 Juli 2012 di Galeri Nasional Indonesia (GNI) Hall C, Jl. Medan Merdeka Timur 14, Gambir, Jakarta.

Sumber dari: www.galeri-nasional.or.id

About author

Bangunan Berbuku-Buku

Apakah kamu suka buku? Akhir-akhir ini, budaya membaca memang udah digalakkan lagi sepertinya ya, mengingat memang masyarakat Indonesia nggak banyak yang suka membaca. Membaca mungkin ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official