Art

Guillermo Del Toro: At Home with Monsters

Sejak beberapa bulan lalu sampai November kemarin, filmmaker Guillermo Del Toro mengadakan tur nasional yang memamerkan hasil imajinasi yang selama ini dia tuangkan ke dalam film-filmnya melalui pameran: Guillermo Del Toro: At Home with Monsters. Pameran ini mengungkapkan proses kreatifnya melalui koleksi lukisan, gambar, maket, artifak, dan concept film art. At Home with Monsters disusun secara tematis, dimulai dari visi tentang kematian dan kehidupan setelah kematian, dilanjutkan dengan eksplorasi magis, okultisme, horor, dan monster, diakhiri dengan penggambaran kemurnian dan keselamatan.

Bagi fans berat Del Toro, pameran ini terasa seperti mesin waktu yang mengantar kita ke dunianya. Hal-hal yang kita jumpai di filmnya semua ada di sini, mulai dari Cronos, Hellboy, Pan’s Labyrinth, Pacific Rim, dan Crimson Peak. Ada juga karya orisinil Moebius, halaman-halaman komik orisinil From Hellconcept art dari berbagai film seperti The Adventures of Ichabod and Mr Toad, Sleeping Beauty, Fantasia, Alice in Wonderland, Aliens, serta hal-hal yang berhubungan dengan Edgar Allen Poe dan masih banyak lagi.

Pameran At Home with Monster baru saja berakhir di Los Angeles County Museum of Art November lalu, tapi masih akan terus berlanjut ke museum-museum lainnya di Amerika dan Kanada sampai tahun depan. Jadi, kalau kamu beruntung sedang berkunjung atau berdomisili di sana, jangan sampai nggak melihat pamerannya ya.

Atau ada dari kamu yang sudah mampir ke sini? Share dong pengalamanmu di comment box di bawah!

 

Gambar: lacma.org, designboom.com, collider.com

About author

50 Toko Buku Terindah di Dunia

Kopling pernah bercerita soal 10 perpustakaan terindah yang ada di dunia, tapi buat kamu yang suka baca buku pasti merasa wajib juga untuk mendatangi toko-toko ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official