Dua Minuman Kopi Dari Jerman

Saat ini Kopling ingin menuntaskan rasa penasaran kamu yang kepengin tahu, kenapa kopi bisa sampai jadi minuman yang jadi identitas bangsa Jerman.

Menurut statistik, 86% orang Jerman minum kopi setiap hari. Tapi meskipun orang Jerman sangat suka kopi, mereka nggak mau mencoba sesuatu yang baru. Sejak tahun 1908 sampai hari ini, favorit mereka masih drip coffee. Kebiasaan aneh lain orang Jerman adalah mereka suka minum kopi yang disiapkan di dalam pot.

Frederick-the-Grea_1998806c

Pada tahun 1677, kopi sempat dijadikan sebagai minuman terlarang di Jerman oleh Frederick The Great, karena menurutnya, rakyatnya terlalu buang-buang uang untuk kopi. Tapi yang namanya cinta sih ya, mau dilarang bagaimana pun, tetap orang Jerman minum kopi dan sekarang ini konon Jerman adalah importir kopi terbesar di dunia, setelah Amerika Serikat.

Selain drip coffee, ada dua macam lagi minuman kopi asal Jerman yang lebih variatif. Yuk kita telusuri bersama-sama!

Pharisaer

JOHANNSEN-Pharisaeer-487px

Terjemahannya adalah “orang Farisi”. Minuman ini awalnya dibuat saat pembaptisan seorang bayi perempuan yang bernama Johanna Theodora Katharina pada tahun 1870. Pastur Gustav Beyer yang bertugas membaptiskan bayi itu melarang keras umatnya untuk minum minuman yang menurutnya haram. Untuk mengakalinya, umat di gereja tesebut membuat minuman yang terbuat dari rum dan kopi. Whipped cream dalam minuman itu gunanya untuk meredam aroma rum yang menyengat, sementara sang pastur sendiri tentunya diberi minuman tanpa rum. Hehe. Tapi akhirnya dia tersadar akan kelicikan umat gerejanya, dan dia lalu berteriak, “Ihr Pharisaer!” atau “Kamu orang Farisi!”.

Cara membuatnya:

Isi gelas dengan kopi, beri gula secukupnya, lalu masukkan rum. Dan di atasnya, letakkan whipped cream, dan jadilah orang Farisi. Hehe

Eiskaffee

670px-Make-an-Eiskaffee-(Creamy-Iced-Coffee)-Intro

Terjemahannya adalah “es kopi”. Cara membuatnya:

– Buatlah kopi kental dari biji kopi yang segar, dinginkan, lalu masukkan ke dalam kulkas.
– Ambil gelas kosong, masukkan dua sendok es krim vanilla ke dalamnya.
– Tuangkan kopi yang sudah dingin tadi ke atas es krim, dan sisakan tempat 1 cm di atasnya.
– Beri whipped cream di atasnya, lalu taburi dengan parutan coklat.

Dua-duanya sepertinya nikmat sekali ya? Dan selain itu juga mudah dibuat. Yuk kita coba bikin kopi sendiri di rumah!

Postcards From The Zoo pt.1

Di tahun 2012 ini, ada banyak film Indonesia yang ditunggu-tunggu. Rasanya menyenangkan, bahwa tidak hanya film luar negeri saja yang bisa membuat pecinta film nggak ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official