Ilustrasi di Sebuah Coffee Cup

Setelah kita kemarin kita dikejutkan dengan seniman yang menggambar panorama Kota Tokyo di atas kertas putih yang membentang 9 meter, kini ada seniman lain yang mengabadikan gambarnya di gelas kopi. Andrian Hogan, seorang ilustrator yang tinggal di Tokyo. Ia menggambar sketsa di badan gelas ketika banyak yang sedang mengkreasikan coffee foam menjadi suatu bentuk.

source: http://mashable.com/

source: http://mashable.com/

Ia tidak menggambar panorama Kota Tokyo secara detil, ia hanya mengerjakan gambarannya ketka menduduki satu tempat dan tempat itu cocok untuk di lukis. Menurut Hogan, gaya menggambar di Jepang biasanya datar dan membosankan. Oleh karena itu, ia mencoba membuat yang berbeda. Yang jadi fokus perhatian Hogan biasanya tempat keramaian di sekitar Tokyo seperti Ginza atau Shibuya.

source: buzzfeed.com

source: buzzfeed.com

Seniman lain dari Jepang ialah Mariya Suzuki. Pertama kali ia melakukan sketsa di atas gelas kopi saat sekolahnya di California State University. Ia berpikir cup kopi yang kosong tanpa logo ini sangat simple dan cantik jika diisi dengan kreasi sendiri. Karya-karya Mariya ini juga ditampilkan di sebuah pameran yang bernama Salad Bowl. Wow, unik ya, kreasi sederhana hingga ditampilkan di pameran.

source: boredpanda.com

source: boredpanda.com

Tak hanya Hogan dan Mariya, seniman asal Liverpool, Liam Kenny, menghabiskan sekitar lima jam untuk menggambar sebuah map yang menjadi setting tempat di Lord of The Rings. Karya bergambar map ini menjadi batu loncatan Kenny untuk menggambar hal lain di Instagram.

 

Apakah kamu pernah menggambar sesuatu di atas gelas kopi?

About author

Kesederhanaan Fumi Koike

Ketika kita menikmati sebuah karya seni, perasaan kita pasti beragam kan? Contoh gampangnya adalah lagu. Ada lagu yang pas kita dengerin kita jadi semangat, ada ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official