9 Orang Jenius dan Kecintaannya akan Kopi

Tidak hanya sekarang, kopi telah menjadi komoditi sejak jaman dulu dan menjadi minuman favorit orang-orang besar. Percaya atau tidak, beberapa orang besar di dunia punya kebiasaan ngopi. Dengan kata lain, kopi menjadi teman kecil orang-orang besar di luar sana.

Johann Sebastian Bach

n-BACH-570

Komposer Baroque terkenal dan pianis terkenal, Johann Sebastian Bach. Ia menulis opera singkat mengenai obsesi kopi, “The Coffee Cantata” tahun 1732. Opera itu bercerita tentang kemarahan publik terhadap kebangkitan Wina.

Ludwig Van Beethoven

n-BEETHOVEN-570

Ada yang unik dari Beethoven, menurut biografinya ia kerap menghitung biji kopi sebelum ia menjadikan kopi yang siap diminum. Ia merata-rata sekitar 60 biji kopi tiap cangkirnya.

 Voltaire

n-BACH-570 (1)

Voltaire, satiris terkenal yang menulis “Candide,” mungkin salah satu pecandu kopi yang paling keranjingan dunia perkopian dalam sejarah. Dia dilaporkan mengonsumsi kopi antara 40 dan 50 cangkir sehari. Meskipun pada umur 80-nya ia divonis dokter bahwa kopinya akan membunuhnya.

 Søren Kierkegaard

n-AT-ANY-RATE-570Filsuf Denmark, Soren Kierkegaard, ada ritual khusus untuk persiapan kopinya, menumpuk gunung gula ke dalam cangkir, lalu menuangkan kopi hitam untuk melarutkannya. Dia juga memiliki 50 cangkir kopi yang berbeda, dan dia akan meminta sekretarisnya untuk memilih salah satu, dan memberikan alasan filosofis berlaku untuk pilihannya. Ribet juga ya?

Benjamin Franklin

Starbucks reports drop in UK salesuklondonstreetscenewindowlog

Meskipun tinggal di London, Franklin menjalani kehidupan yang manis dari freelancer coffee shop, di mana ia akan mengadakan pertemuan politik, bermain catur dan hanya nongkrong mendengarkan percakapan. Dia bahkan memerintahkan adiknya untuk mengirim email ke kedai kopi favoritnya di London.

David Lynch

SONY DSC

Pencinta kopi sekaligus sutradara David Lynch sering memasukkan unsur kopi di dalam film dan acara TV-nya, Twin Peaks. Dia bahkan meluncurkan sendiri brand kopi organik David Lynch Signature Organic Line.

Teddy Roosevelt

n-ROOSEVELT-570

Presiden AS ke-26 biasanya akan menambah 5-7 gumpalan gula pada minumannya, meskipun ia akhirnya beralih ke gula buatan sakarin.

Frank Baum

n-LFRANK-570

Penulis tercinta dan pencipta The Wizard of Oz seri mengandalkan kopi pagi untuk mendapatkan kreativitasnya mengalir. Dia minum dengan sarapan setelah lewat jam 08:00 pagi.

Margaret Atwood

n-489634915-570

Penyair Kanada meminjamkan namanya untuk biji kopi “Bird Friendly” dari Balzac’s Coffee Roasters dalam rangka mengumpulkan uang untuk Kanada Observatory Pelee Island Bird. Sarapan Atwood hanya terdiri dari kopi, dengan krim atau foam susu, dan dia menikmati one shot espresso sesekali.

 

Mau jadi orang besar seperti mereka? Yuk, minum kopi!

Salam sruput!

 

sumber gambar: huffingtonpost.com

About author

Membuat Milk Foam dengan Cara Sederhana

Kopi Susu (sumber: vanhoutte.com) Topi seringkali menjadi identitas. Bukan hanya para bangsawan Inggris, anak muda penggemar topi kupluk, atau bapak-bapak penggemar peci, tapi berapa minuman ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official