Bukan Sembarang Cangkir Kopi

Menurut kamu, cangkir atau gelas kopi itu penting nggak sih, atau kamu bisa minum kopi pake cangkir atau gelas apa aja, toh rasanya nggak akan berubah dengan wadah apa pun kopi itu diminum?

Pendapat kamu, bisa benar, bisa juga nggak. Semua hal kan ada sisi positif dan negatifnya. Minum kopi tanpa mau direpotin pake gelas atau cangkir khusus memang praktis, tapi minum kopi dari cangkir kopi beneran lebih terasa ngopinya kan?

Nggak cuma itu, ada beberapa cangkir yang khusus diciptakan khusus untuk ngopi. Kalo kamu suka banget ngopi, pasti kamu pengen punya salah satu dari cangkir ini deh.

Self-Stirring Coffee Mug

Self-Stirring

Yup. Cangkir ini dengan ajaibnya bisa ngaduk kopimu sendiri. Kamu cuma perlu masukin kopi, krim, gula, pencet tombolnya, dan langsung kopimu jadi. Nggak butuh sendok, nggak butuh tangan buat ngaduk, jadi menghemat pencucian. Cangkir ini cuma perlu 2 baterai ukuran AAA buat ngaduk kopi kamu, dan dijamin gulamu bakal teraduk rata. Harganya: $18.99.

On-Off Mug

on-off-mug

Cangkir kopi ini dilapisi oleh lapisan yang bisa mendeteksi panas, yang warnanya akan berubah dari hitam jadi putih, dan sebaliknya – tergantung cangkirnya lagi kosong atau udah penuh. Kalo kosong, warnanya jadi hitam dan ada tulisan “off”-nya, kalo penuh warnanya berubah jadi putih dan ada tulisan “on”-nya. Tapi on/off ini cuma berfungsi kalo kamu ngisinya pake kopi panas ya, karena pigmennya cuma bisa diaktifin kalo ada panas. Kepengen punya? Harganya nggak mahal koq, cuma $10.93.

Stacked Coffee Mugs

stack-coffee-mugs

Ini cangkir yang paling tepat buat penggila espresso. Cangkir espresso bersusun tiga ini memudahkan kamu untuk sekaligus ngisi tiga-tiganya kalo kamu biasa minum triple espresso. Harganya $24.99.

Berikutnya, ini ada dua cangkir kopi buat kamu yang peduli lingkungan dan sadar bahwa pemanasan global itu terpampang nyata adanya.

Global Warming Mug

global-warming

Cangkir ini bisa diisi baik dengan kopi dingin atau panas, dan ketika kamu menuang kopimu di cangkir ini, kamu bisa melihat apa yang terjadi kalo bumi ini terus menerus diperlakukan dengan buruk… Kado yang cocok buat mereka yang nggak mau menghemat pemakaian listrik dan air nih. Harganya? Cuma $9.99 aja.

I Am Not a Paper Cup

Not-Paper-Cup

Padahal keliatannya gelas yang terbuat dari porselen ini keliatannya sepintas kayak terbuat dari kertas. Kopimu akan tetap hangat di dalam gelas ini, tapi tanganmu nggak akan merasa kepanasan saat memegangnya. Ini salah satu cara untuk tetap memakai “gelas kertas” tanpa menggunakan kertas beneran, plastik, dan bahan lainnya yang nggak baik untuk lingkungan, meskipun harganya jauh lebih mahal dari gelas kertas beneran: $20.00.

Cookie Cup

Cookie-Cup1

Di antara para cangkir dan gelas kopi keren di atas, sepertinya ini yang paling unik, karena bahannya dibuat dari… kue kering! Produk buatan Sardi Innovation ini terbuat dari bahan pastry yang ringan dan gula. Gulanya nggak hanya akan membuat kopimu terasa manis, tapi juga cangkir ini dibuat tahan air jadi jangan takut kopimu bakal menetes atau bocor. Kuenya akan tetap kering, dan bisa dimakan setelah kopinya habis. Kamu nggak cuma mendukung gerakan hijau, tapi juga bisa menikmati kue keringnya yang enak itu. Ditambah lagi, penggunaan air jadi hemat, karena cangkir ini nggak perlu dicuci.

 

Kalo masih kurang puas, coba minum kopi di cangkir yang gede banget kali yah.

Sumber foto: amazon.com, dan beberapa sumber lainnya

Melukiskan Pemanasan Global

Sudah banyak fotografer yang berjalan sampai ke utara bumi untuk membuat dokumentasi tentang cepatnya perubahan lingkungan yang terbentang di Antartika, tapi gimana dengan pelukis atau ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official