5 Buku yang Wajib Dibaca di Tahun 2015!

Setelah Kopling amati, salah satu resolusi yang paling sering dibuat orang (dan biasanya sih nggak mencapai target karena kesibukan hehe) adalah membaca lebih banyak buku berkualitas di tahun yang baru. Apakah ada dari kamu yang membuat resolusi serupa, teman-teman? Kalau iya, Kopling mau berbagi beberapa buku yang rasanya harus kamu baca tahun ini! Yuk, disimak. Apa saja sih?

Trigger Warning: Short Fictions & Disturbances – Neil Gaiman

neil-gaiman-trigger-warning-short-fictions-and-disturbances

Siapa yang nggak kenal nama Neil Gaiman? Penulis yang terkenal dengan buku “American Gods” dan “Sandman” ini juga ahli menulis cerita pendek yang sangat “magical”. Buku barunya ini berisi tulisan-tulisan yang pernah dipublikasikan sebelumnya, termasuk cerita pendek, puisi, dan naskah yang ia buat untuk satu episode film seri “Doctor Who”. Tapi yang patut dibaca dari buku ini adalah sebuah cerita baru yang mengambil kisah di “American Gods” dan ditulis khusus untuk koleksi ini. Wow!

A History of Loneliness – John Boyne

john-boyne-a-history-of-loneliness

Sudah pernah baca buku The Boy in the Striped Pajamas? Atau sudah pernah nonton filmnya? Yes, penulis buku ini akan kembali menerbitkan buku. Kali ini bercerita tentang seorang pastur asal Irlandia yang mengetahui rahasia yang membuat warga Irlandia meragukan kepercayaan terhadap gerejanya.

A Curious Mind: The Secret to a Bigger Life – Brian Grazer & Charles Fishman

brian-grazer-charles-fishman-a-curious-mind-the-secret-to-a-bigger-life

Produser pemenang Oscar Brian Grazer, yang terkenal dengan film “Apollo 13”, menguji kekuatan rasa penasaran dan bagaimana cara mencari inspirasi. Grazer menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk ngobrol dengan siapapun, termasuk ilmuwan, mata-mata, petualang, dan para pemimpin bisnis, selama berjam-jam. Buku ini baru terbit di bulan April ya. Jadi, bersabarlah!

Go Set a Watchman – Harper Lee

harper-lee-go-set-a-watchman

Kopling antara terkejut dan senang waktu tahu kalau Harper Lee, penulis buku klasik To Kill a Mockingbird yang super keren, akan merilis novel keduanya di bulan Juli 2015, yang artinya 55 tahun setelah buku pertamanya terbit! Go Set a Watchman sebenarnya ditulis sebelum Mockingbird, dan ia mengira naskahnya hilang sampai baru-baru ini ditemukan. Bukunya mengambil dunia yang sama dengan Mockingbird, dan memperkenalkan Scout Finch sebagai perempuan muda di tahun 1950an. Penasaran? Kopling juga!

God Help the Child – Toni Morrison

toni-morrison-god-help-the-child

Kita tentunya sudah nggak perlu meragukan kemampuan menulis Toni Morrison. Ia pernah menerima Nobel Prize untuk sastra lebih dari dua dekade lalu. Buku terbarunya ini bercerita tentang trauma masa anak-anak yang membentuk kehidupan seorang dewasa. Meskipun hanya berjumlah 192 halaman, konon buku ini akan lebih “powerful” dibandingkan buku-buku lain yang tebalnya dua kali lipat!

About author

Museum Keliling di Paris

Di Indonesia yang namanya sirkus keliling itu udah lama dikenal. Nggak cuma itu, kita juga udah lama punya Bioskop Keliling. Apa pun yang keliling itu ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official