Melukiskan Cinta dengan Lukisan

Cinta itu perasaan yang paling indah di dunia, lebih indah dari apa pun. Nggak heran, banyak karya seni yang terinspirasi oleh perasaan yang satu ini.

Selain “The Kiss” karya Gustav Klimt, ada beberapa lagi lukisan terkenal yang terinspirasi oleh cinta. Yuk kita simak!

“In the Garden”, Pierre Auguste Renoir

in-the-garden-1885

Tentang pasangan yang berada di sebuah taman yang indah. Si cowok memandang si cewek, seakan minta perhatiannya. Tangannya menggenggam tangan si cewek, dan tangan yang satu lagi memeluk pinggangnya. Tapi ceweknya kayaknya nggak peduli. Bisa jadi si cowok dalam lukisan ini lagi meminta si cewek biar nggak diputusin ya. Hehe…

“The Kiss”, Edvard Munch

kiss-1897

Lukisan yang sangat dramatis dan sangat moody. Pasangan ini seakan melebur dalam pelukan. Lukisan karya pelukis “The Scream” ini sekarang berada di The Munch Museum.

“Dance in the Country”, Pierre Auguste Renoir

Dance-in-the-Country

Satu lagi karya Renoir. Pasangan ini terlihat tenggelam dalam musik yang mengiringi mereka berdansa, sampai-sampai topi si cowok jatuh dan mejanya berantakan pun mereka nggak peduli. Lukisan ini sekarang berada di Musee d’Orsay, Paris.

“Le Printemps (Spring)”, Pierre Auguste Cot

101641_1

Lukisan cat minyak ini dibuat pada tahun 1873, dan menggambarkan pasangan abege yang sedang mabuk cinta, dan berada di atas sebuah ayunan di sebuah tempat rahasia. Mereka dikelilingi oleh simbol-simbol kelahiran baru, seperti kupu-kupu, bunga, dan air. Saat ini berada di Metropolitan Museum of Art, New York City.

“The Lovers”, Rene Magritte

1806

Dibuat pada tahun 1928 dan banyak yang mengintepretasikan bahwa lukisan ini ingin mengatakan bahwa cinta itu buta. Ada juga yang mengatakan, bahwa lukisan ini mengatakan bahwa cinta itu bukan masalah fisik, tapi lebih dalam daripada itu. Tanpa sentuhanpun, cinta tetaplah cinta. Kamu setuju? “The Lovers” dapat dilihat di Museum of Modern Art, New York City.

“Siesta”, Van Gogh

Noon,_rest_from_work_-_Van_Gogh

Dibuat pada tahun 1890 saat Van Gogh dirawat di rumah sakit jiwa di St. Remy. Komposisi dari lukisan ini sebenarnya diambil dari sebuah gambar karya Millet, “Four Moments in the Day” dan diubah oleh Van Gogh menjadi lebih modern. Saat ini, lukisan tentang pasangan yang sedang tidur siang di tumpukan jerami karena kelelahan ini berada di Musee d’Orsay, Paris.

Sumber gambar: Wikipaintings, dan beberapa sumber lainnya

Keping Kehidupan Di Dalam Kolase

Apa sih arti kehidupan? Kehidupan kita terdiri dari serangkaian kejadian, interaksi, dan pengalaman yang membuat kita menjadi seseorang yang saat ini kita sedang kita jalani. ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official