Catalyst Art Market #4 – Artist Lineup pt.4

Nggak kerasa acara Catalyst Art Market #4 tinggal seminggu lagi! Kali ini Kopling mau ngenalin kamu ke beberapa seniman/ilustrator yang ikut berpartisipasi dan membawa karya-karya keren mereka! Siapa saja? Yuk kita intip dikit profil dan sneak peek karya yang akan mereka bawa saat Catalyst Art Market!

1. Rukmunal Hakim

Hakim adalah seorang ilustrator/seniman yang berbasis di Bandung. Karya-karyanya banyak bercerita tentang pengalaman hidup yang diilustrasikan dalam bentuk yang sering kita temukan di keseharian. Subjek favoritnya adalah figur seseorang, tato, tanaman, dan hewan. Lahir sebagai buta warna membuat Hakim berfokus pada ilustrasi hitam putih. Namun, kondisinya tidak membuat Hakim membatasi diri dalam berkarya. Ia telah mencoba berkarya menggunakan pensil warna, cat air, dan akrilik, walaupun kekuatan utamanya adalah ilustrasi hitam putih menggunakan tinta di atas kertas.

Artistss-rukmunal-hakim

 

Salah satu karya Hakim untuk Catalyst Art Market

Blog: rukmunalhakim

2. Wickana Laksmi Dewi

Wickana adalah ilustrator yang senang menciptakan gambar-gambar surreal yang indah penuh dengan metafor. Sebagian besar karya-karya Wickana merupakan penggambaran emosi dan perasaannya yang terdalam. Ia berkarya dengan teknik digital dan manual, seperti pensil dan cat akrilik. Di samping pengalaman kesehariannya, Wickana banyak mendapatkan inspirasi dari foto-foto kuno, manuskrip tua, dan dongeng.

Artistss-sneakpeek-Wickana Laksmi Dewi

Salah satu karya Wickana untuk Catalyst Art Market

Blog: wickana

3. Hendy Musa

Hendy Musa adalah seorang seniman asal Semarang yang selalu berusaha untuk bereksperimen dengan berbagai macam gaya ilustrasi untuk memperkaya imajinasinya. Dalam karya-karya ilustrasinya Hendy ingin menularkan kedalaman emosinya kepada penikmat seni. Jadi buat kamu yang suka menikmati karya seni dengan emosi yang dalam, maka karya Hendy adalah yang paling pas untuk kamu.

Artistss-hendy-musa

Salah satu karya Hendy untuk Catalyst Art Market

Blog: hendymusa

4. Arief Witjaksana

Arief Witjaksana adalah seorang ilustrator otodidak yang saat ini bekerja sebagai graphic designer di ANTV. Dulu, ia kuliah di Trisakti jurusan Seni dan Desain dari tahun 2007-2012. Arief sangat suka menggambar dan doodling, karena itulah ia rajin mempelajari bidang ini secara otodidak. Baginya, seni bukanlah melulu soal kecantikan dan filosofi, tapi juga cara hidup yang kita lakukan.

Artistss-ariefwitjaksana

Salah satu karya Arief untuk Catalyst Art Market

Blog: witjk

5. Aufa Aqil Ghani

Aufa aqil ghani, 19 tahun, seorang mahasiswa desain komunikasi visual institut teknologi bandung, terkadang menjadi illustrator / designer graphic disaat uang jajan menipis. Menyukai menggambar dari sejak anak anak, dan ingin tetap menjadi anak anak, gaya gambarnya sekarang berfokus kepada cat air, pen dan terkadang digital, tapi terkadang mengeksplorasi yang lain kalo sedang ingin coba coba. Ia bercita-cita menjadi seorang concept illustrator, memasukan sebuah konsep, simbol dan elemen dasar rupa ke dalam sebuah gambar yang mewakili sebuah pesan. Karena gambar yang bagus yang hanya enak untuk dipandang hanyalah sebuah gambar saja, tapi gambar yang memiliki tujuan atau pesan yang ingin disampaikan lebih dari sekedar gambar.

Artistss-aufa-aqil-ghani-

Salah satu karya Aufa untuk Catalyst Art Market

Blog: aufaag

About author

Pameran di Bandara Internasional Dunia

Seni dibuat bukan hanya untuk dinikmati diri sendiri. Apapun itu. Tapi impian setiap seorang seniman adalah agar karyanya dapat dinikmati oleh sebanyak mungkin orang. Nggak ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official