Catalyst Art Market #4 – Creative Brand Lineup pt.3

Ada sebanyak 14 creative brands yang ikut berpartisipasi di Catalyst Art Market 4 kali ini. Yuk, kita kenalan sama mereka dan kita intip sedikit sneak peek produk yang akan mereka bawa saat acara!

1. Junk Not Dead

Junk Not Dead adalah sebuah proyek kolaboratif dari dua visual artist, yaitu Muchlis Fachri dan Puji Lestari, di mana keduanya memiliki style yang berbeda dalam berkarya. Muchlis sering membuat karya dengan melukis dan bergaya street art. Ia tertarik dengan seni lowbrow dan pop culture di kotanya. Pria yang kerap dipanggil Muklay ini juga tergabung dalam komunitas TAS – TAS yang mendorong kemajuan street art di Jakarta. Sementara itu, Puji Lestari, yang juga merupakan pasangan Muklay, memiliki keterampilan di sewing, stitching, dan embroiling. Puji selalu membuat karya seni menggunakan teknik ini. Meskipun berbeda gaya, keduanya berkolaborasi dalam menghasilkan karya seni.

vscocam-photo-1

 

Sneak peek produk Junk Not Dead untuk Catalyst Art Market

Blog: junknotdead

2. Senjang

Sesuatu yang sempurna tak selalu hadir dari wujud yang serupa. Dunia tak menghakimi daun yang tumbuh berbeda dari cabang yang sama, banyak hal yang lahir dengan carut pada akhirnya mengada, menjadi indah. Senjang lahir dari pemujaan terhadap pasangan yang tak sama. Kata senjang yang memiliki arti tidak simetris, berlainan sekali, dan berbeda, dianggap begitu mewakili produk ini. Diawali sejak tahun 2014 dimulai dari pembuatan giwang, material paper clay dipilih sebagai bahan utama pembuatan produk dalam bentuk aksesoris ini karena teksturnya yang ringan dan mudah untuk dibentuk. Seiring berjalannya waktu, Senjang tumbuh dalam bentuk produk lain seperti kalung, gelang, dan cincin. Setiap detailnya dibuat langsung dengan tangan dan hati yang bahagia.

Giwang Senjang

Sneak peek produk Senjang untuk Catalyst Art Market

Instagram: Senjang

3. Suar Artspace

Pendidikan seni adalah hal utama bagi Suar Artspace. Suar Artspace adalah ruang untuk menunjukkan proses berkarya dalam seni dan bentuk kegiatan pendidikan seni lainnya. Suar Artspace berada di area pamer Erudio School of Art yang terpisah dari kegiatan akademis namun tetap menjadi bagian dari kehidupan siswa, guru, dan orang tua siswa di sekolah. Suar Artshop menjual perlengkapan seni dan kerajinan tangan, paket bahan berkarya, dan juga karya-karya seni. Selain memenuhi kebutuhan siswa Erudio School of Art, Suar Artshop juga mendukung kegiatan-kegiatan pendidikan seni yang dapat dilakukan di tempat ini.

20

Sneak peek produk Suart Artspace untuk Catalyst Art Market

Instagram: suarartspace

About author

Quick Questions with Rukmunal Hakim

Balik lagi di sesi #QuickQuestions yang ngebahas berita terbaru para seniman/ilustrator muda, kali ini Kopling abis ngobrol-ngobrol dengan Rukmunal Hakim, seorang ilustrator asal Bandung dengan ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official