Kisah Pencuri Tip di Coffee Shop

large

Apa yang akan kamu lakukan terhadap seorang pencuri? Memukulinya sampai mati? Ironis memang, kadang orang yang mencuri sesuatu yang harganya tidak seberapa harus membayar mahal. Mencuri itu memang salah, tapi tidak akan ada orang yang akan mencuri jika dia berkecukupan.

Di bulan Desember ini, di mana sebagian besar penduduk dunia merayakan Natal, ada baiknya kita belajar dari pemilik coffee shop yang mulia ini. Natal itu identik dengan kasih sayang dan pengampunan.

1386450097747

Pagi itu, Emily Dee, seorang barista di Nervous Dog Coffee Bar, memulai harinya seperti biasa. Yang nggak biasa adalah, dia menemukan bahwa uang tips yang disimpan di sebuah toples jumlahnya berkurang banyak. Emily lalu berpikir, apakah mungkin uang itu dicuri oleh salah seorang dari pelanggan mereka. “Kayaknya nggak mungkin,” begitu batinnya. Lalu ia melihat seorang laki-laki yang sedang meminta salah seorang barista lainnya mengisi ulang kopinya, dan sebelah tangannya masuk ke dalam toples itu, ketika dia merasa nggak ada seorangpun yang melihatnya.

Dee mengaku tentu saja awalnya dia marah, tapi beberapa kemudian coffee shop itu mempunyai rencana baru. Mereka ingin menemukan pencuri itu, bukan untuk diserahkan kepada polisi, tapi untuk diberi makan…

Nervous Dog mengumpulkan 3 kotak makanan untuk mereka yang membutuhkan, meskipun mereka mengalami banyak protes dari ratusan orang yang mengatakan bahwa membela pencuri itu adalah hal yang salah. Dan Dee adalah orang pertama yang memberikan donasi itu…

Pencuri yang belum dapat diidentifikasi itu sampai hari ini belum muncul lagi di Nervous Dog. Jadi jika lelaki itu tidak muncul-muncul lagi, makanan itu akan disumbangkan melalui Akron Food Bank.

Capture-(1)

Scott Moses, sang manager coffee shop mengatakan bahwa tidak mungkin pria itu mencuri uang receh jika ia tidak benar-benar butuh. Nervous Dog sampai hari ini masih mencari laki-laki itu, melalui Facebook mereka. Kembali mereka mendapat banyak kecaman karena memberi hadiah bagi seorang pencuri. Padahal Nervous Dog hanya ingin mengingatkan bahwa banyak orang yang hidup dalam kesulitan dan mereka juga ingin merayakan Natal…

Sebenarnya, banyak yang dapat kita, sebagai orang yang tidak berkekurangan, untuk membantu sesama. Bukan hanya di bulan Desember, tapi juga di 11 bulan lainnya dalam setahun. Mari menghukum mereka dengan kasih, dan bukan dengan kebencian. Karena ketika kita menyentuh hati seseorang dengan kebaikan, dia akan belajar bahwa di dunia ini dia masih bisa mengandalkan kemanusiaan.

Amal apa yang ingin kamu lakukan di akhir tahun ini?

Sumber gambar: weheartit.com dan beberapa sumber lainnya

joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official