Buat Apa Menumpuk Cangkir Kopi?

231_coffee_mugsBerapa banyak sih cangkir kopi yang dibutuhkan oleh satu orang manusia untuk membuat kopi? Paling banyak juga dua cangkir juga udah cukup kan ya? Satu buat di rumah, satu lagi buat di kantor. Tapi, berapa banyak cangkir kopi kita yang menumpuk di rumah? Mubazir rasanya kalau cuma diparkir dalam rak begitu aja.

large-(2)

Di bulan Desember ini, semangat untuk memberi biasanya lebih kenceng. Daripada nggak terpakai, lebih baik cangkir-cangkir itu kita alihkan ke tangan orang lain kan? Kamu bisa memberikan cangkir-cangkir kopi kamu di tempat-tempat penampungan atau diberikan ke mereka yang lebih membutuhkan.

Atau, kalau cangkir kopi kamu bentuknya banyak yang unik, bisa kamu gunakan untuk acara tukar kado. Bisa juga untuk dijadikan hadiah saat kamu mengadakan pesta dan di pesta itu ada game-nya.

Masih belum ikhlas ngasih cangkir-cangkir itu ke orang lain? Ya udah, nggak usah dipaksa. Kamu bisa menggunakannya untuk meletakkan alat tulis di meja kerja supaya meja kerja kamu terlihat lebih rapi. Atau, bisa juga diletakkan di dapur untuk tempat meletakkan peralatan makan, atau bahkan spons untuk mencuci piring.

Kalau kamu suka berkebun, kamu bisa menjadikan cangkir kopi kamu sebagai pot. Tanam beberapa tanaman hias yang kecil dan bertekstur indah, lalu berikan kepada teman-temanmu saat mereka berulang tahun. Atau, kalau kamu nggak suka berkebun, kamu bisa isi cangkir kopi kamu dengan benda-benda lain, seperti biji kopi bagi temanmu yang suka kopi, atau peralatan gambar buat temanmu yang suka berkesenian. Kopi dan ilustrasi memang perpaduan yang serasi bukan? Hadiah dari kamu juga akan terlihat lebih unik!

cup_candle_1_1024x1024

10mug037

Kalau kamu suka membuat lilin, gunakan cangkir kopi kamu sebagai wadah lilin. Tinggal beli bahan-bahannya di toko bahan kimia dan esens kesukaanmu atau orang yang ingin kamu beri hadiah, tuangkan ke dalam cangkir kopi itu, dan jadilah lilin yang istimewa sebagai hadiah. Sekadar ide, lilin dengan aroma kopi itu banyak yang suka lho.

Bisa juga, kamu memilih cangkir-cangkir kopi yang tidak terlalu kamu sukai desainnya dan isi dengan kopi. Berikan kepada tukang pos, tukang parkir, atau satpam yang ada di depan rumahmu. Tentunya, cangkir-cangkir itu bisa mereka bawa pulang! Mereka pasti akan amat sangat senang!

large-(3)

Daripada menumpuk cangkir kopi jadi rumah debu, lebih baik diberikan kepada orang lain kan? Semakin banyak kita memberi, semakin banyak orang akan merasa senang. Dan membuat orang lain senang itu adalah salah satu cara untuk menyenangkan diri sendiri juga kan?

Selamat memberi!

Sumber gambar: weheartit.com

EXI(S)T #3: Here, Together

Back in its third edition, the “Exi(s)t” programme is an opportunity for emerging Jakarta-based artists to participate in a series of workshops and an exhibition ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official