Prihatmoko Moki

Prihatmoko Moki sudah menekuni bidang visual art sejak lama. Pria yang lahir dan besar di Jogja ini sering diikutkan lomba-lomba menggambar tingkat kecamatan dan provinsi. Saat SMA, ia masuk sekolah kejuruan di Sekolah Menengah Seni Rupa, dan ia juga mengambil kuliah di Institut Seni Indonesia. Meskipun lama berkecimpung di visual art, Moki juga sering terlibat di beberapa proyek musik dan pertunjukan.

Sampai saat ini, Moki mempunyai 3 proyek untuk karya-karyanya: Mukamalas Silkscreen Project, KW2 Project, dan GEMATI Project. Mukamalas Silkscreen Project adalah proyek visual yang memakai medium silkscreen untuk berkarya. Sampai sekarang, karya yang dibuat adalah poster, dan proyeknya sendiri bersifat kolaboratif. Pihak ang berkolaborasi di proyek ini bermacam-macam, mulai dari band, seniman, dan event. Di proyek ini Moki ingin membuat karya yang bisa dijual dengan harga terjangkau.

KW2 Project adalah proyek seni yang mempunyai konsep besar menanyakan arti seni itu sendiri, khususnya di Indonesia. Karya-karyanya beragam, nggak terbatas di seni visual saja. Sementara itu, GEMATI Project adalah proyek yang menggambungkan seni musik dan visual. Proyek ini bercerita tentang jawa. Menurut Moki, ini adalah caranya untuk melihat Jawa itu seperti apa. GEMATI Project adalah proyek kelompok di mana Moki bekerja dan membuat karya bersama dengan 4 temannya.

Ketiga proyek di atas adalah konsep besar dari karya-karya Moki. Jadi, biasanya ia akan mengembangkan ide dari konsep awal di tiap proyek tersebut. Inspirasinya sendiri bisa datang dari mana saja. Melalui ketiga proyek tersebut, Moki ingin menyampaikan tentang sikap, berbagi pengetahuan dan pelajaran, serta menciptakan komunikasi.

Karya-karya Moki sudah pernah dipamerkan di Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Surabaya, Australia, dan Kuba. Semua pameran yang pernah ia ikuti berkesan di hatinya.

Kopi Nescafe, kopi tubruk, dan kopi bubuk produksi rumahan adalah minuman kopi yang biasa ia minum setiap hari.

 

Lihat karya-karya Moki lainnya di sini: prihatmokomoki.blogspot.com

About author

Kopi Keliling Volume_0 [Reboot]

Setelah rentang waktu satu tahun lebih dari pameran reguler Kopi Keliling yang terakhir di Yogyakarta, akhirnya Kopling akan kembali mengadakan pameran regulernya lagi di Jakarta! ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official