Art

Sempatkan Waktu untuk Memandang Langit!

Kamu pasti sudah akrab dengan gambar pemandangan dengan dua gunung dan matahari di tengah serta sawah yang membentang. Beberapa bilang hal itu menunjukkan ketidakkreatifan dari seseorang. Mungkin benar, tapi tidak sepenuhnya. Tidak ada yang salah dengan sebuah gambar selama gambar itu dibuat oleh tangannya sendiri dan proses kreatif itu selalu berkembang. Pemandangan yang mungkin sering kita gambar saat kecil itu akan biasa saja ketika tidak ada sesuatu yang membuatnya berbeda. Bukankah begitu?

granthaffner1

Mari kita belajar pada kue cubit. Dahulu, hanya ada kue cubit original saja, dikonsumsi terus-terusan akan membuat orang berkurang rasa sukanya terhadap kue cubit, tetapi inovasi membuatnya menjadi berbeda seperti menambahkan rasa green tea dan red velvet. Ya, hal biasa akan terlihat luar biasa ketika kita membuat inovasi.

Kembali ke gambar, inilah yang diterapkan oleh Grant Haffner, ia menggambar sebuah lanskap yang menarik dengan cat akrilik dan membuat jalan tersebut penuh warna. Kamu bisa bayangkan jika ia hanya menggunakan pensil saja, itu hanya akan berakhir seperti gambar kamu waktu kecil. Jalan panjang berkelok yang membelah sawah hijau. Nyatanya, ia menggunakan akrilik, spidol, pensil kayu dan memulai gambarnya. Hasilnya tidak mengecewakan, gambar yang sangat menggugah mata untuk melihatnya.

grant haffner 1

grant haffner 1

grant haffner 2

grant haffner 2

grant haffner 3

grant haffner 3

Gambar lanskap ini ia dapat dari perjalannya mengendarai mobil sore hari dan melihat matahari terbenam. Tak ubahnya matahari pagi, sore hari matahari menghasilkan senja. Ia melukis langit dengan warna jingga keemasan lalu memberi semburat merah pada sisi-sisinya yang membuat mulutmu bisa menganga sepanjang sore karena keindahannya. Pada momen ini, ia merasa seperti di luar batas realita. Merasa bebas dan tenang dari segala hal.

granthaffner4

Perjalanan selalu memberikanmu sajian menarik mengenai kehidupan. Kau bisa terbujur kaku melihat senja atau lompat kegirangan melihat sesuatu yang baru di luar kebiasaanmu. Perjalanan menjadi muse bagi Grant Haffner yang lantas ia terjemahkan pada gambarnya.

Di mana pun saat ini kamu berada, cobalah sempatkan waktu untuk memandang langit yang ada di hadapanmu saat ini. Penampilannya tidak akan pernah sama, tapi satu hal yang pasti: ia tidak pernah mengecewakan.

“Never waste any amount of time doing anything important when there is a sunset outside that you should be sitting under!” – C.JoyBell C.

Sumber gambar: mymodernmet.com

About author

OPEN CALL: 15x15x15 Mini Art Project

Buat kamu yang punya kerinduan untuk ikutan pameran yang seru, ada baiknya kamu segera coba submit untuk Open Call untuk 15x15x15 Mini Art Project. Jadi, 15x15x15 ini merupakan ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official