Art

Pameran Seni Dunia yang Harus Dikunjungi

Minggu lalu Kopling sempet kasih tahu kamu beberapa pameran seni kelas dunia yang wajib kamu kunjungi, kali ini Kopling mau berbagi beberapa pameran seni kelas dunia lainnya yang nggak kalah menarik! Yuk disimak!

Art Brussels

Art Brussels

Kapan: April

Art Brussels merupakan salah satu lagi pameran seni veteran asal Eropa dan sudah berlangsung sekitar untuk 32 kalinya. Pameran ini menampilkan skena seni kontemporer yang sangat aktif dari Belgia maupun Belanda, yang kerap kali terlepas dari pandangan dalam rangka bentuk seni visual yang lebih klasik.

Volta

7. VOLTA

Kapan: Juni

Dalam beberapa tahun terakhi ini VOLTA telah mengajak beberapa talenta muda untuk berbagung dalam panggung seni internasional. Berlangsung pertama kali di Basel di tahun 2005, dengan saudaranya, VOLTANY, dibuka tiga tahun kemudian. Galeri maupun seniman yang terlibat di pameran ini mungkin bukanlah yang terkenal atau berskala jutaan dollar dibandingkan pameran seni lain, akan tetapi akan terasa lebih bebas tekanan, yang menghasilkan karya-karya seni ataupun proyek yang tidak hanya berani, tapi juga terjangkau dan menyenangkan.

Untitled

UNTITLED. Pavilion, designed by K/R.

Kapan: Desember

Art Basel Miami Beach mungkin adalah pameran seni pertama yang berlangsung di Miami, akan tetapi UNTITLED adalah yang pertama benar-benar diadakan di pinggir pantai. Secara harafiah berada di jajaran pasir Ocean Drive di antara 10th dan 12th Street, Miami. Di dalam pavilion minimalis dan elegan kreasi firma arsitek K/R, Jeff Lawson dan kepala kuratornya, Omar Lopez-Chahoud, menjadi tuan rumah untuk sebuah pameran seni yang berpikir lugas dengan konsep beruang lingkup gampang terjangkau dan bersifat komunal. Edisi pertama UNTITLED berlangsung di tahun 2012 yang lalu, dan kini menjadi salah satu sorotan di ajang seni Miami di bulan Desember.

Independent New York

Independent 2014

Kapan: Maret

Salah satu pameran seni kontemporer yang menantang secara intelektual, Independent New York terdiri atas sejumlah galaeri seni internasional dari London, New York, Istanbul, dan Berlin. Pertama kali berlangsung di tahun 2010, festival ini utamanya bertujuan untuk memenuhi minat para penikmat seni kontemporer. Bagi mereka yang mampu bertahan dengan pemikiran seni  bercita rasa tinggi, maka pameran yang berlangsung di minggu pertama atau kedua Maret ini layak untuk disambangi.

Liste

Liste

Kapan: Juni

Liste bisa dianggap sebagai adik dari Art Basel. Didirikan di tahun 1997, Liste menampilkan seni visual yang paling avant-garde sepanjang pameran seni global sepanjang  musim panas. Liste mendeskripsikan dirinya sebagai pameran dengan “jumlah peserta yang sengaja kecil”, atau dengan kata lain “kami lebih keren dari kalian.” Saking kerennya, Liste tidak pernah memperluas diri dengan keluar dari kota Basel, dan kemungkinan besar tidak akan pernah juga.

 

Sumber gambar: fodors.com

About author

Finding Lunang

Ada pameran keren sedang berlangsung di Jogja, tepatnya di LIR Space, jalan Anggrek I/33. Karya-karya yang ditampilkan adalah proses pengkaryaan dari Iwan Effendi “Finding Lunang”, ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official