Cara Untuk Menjadikan Kopi Minuman Sehat

Bagaikan cokelat, kopi adalah sesuatu yang baik. Tapi, kita sering bertanya-tanya bagaimana sesuatu yang baik bisa begitu baik untuk kita. Pertanyaan ini dijawab oleh studi di University of Scranton: kopi adalah sumber antioksidan paling besar. Bahkan, setiap cangkir kopi yang kita minum tiap hari dapat mengurangi risiko diabetes, alzheimer, bahkan kanker prostat.

Pada beberapa orang, kopi dianggap sebagai minuman yang buruk karena mengandung kafein tinggi yang dapat merusak tubuh. Tapi, di balik itu semua kopi memiliki khasiat yang berlimpah. Khasiat ini ada pada semua kopi, namun yang lebih memengaruhi suatu kopi berkhasiat atau tidak adalah pemeliharaan dan perawatannya. bagaimana kopi itu di­-roasting, disimpan, dan cara meminumnya.

Berikut Kopling bagikan cara untuk menjadikan kopi sebagai minuman yang sehat!

The Roast

kopi

Di dunia perkopian, hasil roasting yang jadi idola adalah dengan profile light roast, karena efek antioksidan dalam kopi berhubungan dengan senyawa yang disebut dengan asam chlorogenic. Dengan memanggang pada profile light roast, green bean mengubah asam ini menjadi antioksidan dengan lebih baik, tetapi jika memanggangnya terlalu lama kadar antioksidannya akan berkurang.

The Storage

storage

Dalam menyimpan kopi, tempat atau toples yang digunakan harus diperhatikan. Pastikan toples tersebut kedap udara. Selanjutnya, simpan toples yang berisi biji kopi tersebut ke dalam tempat yang gelap, kering, sejuk, dan jauh dari sesuatu yang berbau tajam. Jangan menyimpan kopi di dalam kulkas, karena suhu dalam kulkas dapat menjadi lembab dan kandungan kimia dalam kopi akan menyerap bau yang ada dalam kulkas, sehingga kopi tersebut akan bercampur baunya dengan bahan makanan lain.

The Brewing

moka-pot

Peneliti di Italia meneliti lima metode percobaan membuat kopi dengan cara yang berbeda dan menemukan bahwa moka pot mampu menghasilkan kopi dua kali lipat tingkat antioksidannya daripada menggunakan filter kertas.

The Cup

kopi-2

Bagaimana kondisi kopi ketika kamu minum? apakah ada elemen-elemen tambahan di dalam secangkir kopi yang kamu minum? kopi yang baik adalah kopi hitam. Kopi hitam sendiri sangat bergizi, jadi sebenarnya sesuatu yang kamu tambahkan ke dalam kopi akan mengurangi kenikmatan kopi tersebut. Penelitian di Rusia menunjukkan bahwa jika kita menambahkan susu di kopi maka kadar antioksidan di kopi tersebut akan berkurang. Jika kamu mau mengurangi rasa pahit dari kopi, tambahkan bahan alami seperti bubuk kayu manis, itu pun secukupnya saja.

 

coffeeKopi

About author

“HAPPYMART” Exhibition

Setelah beberapa waktu lalu sempat menampilkan proses pengkaryaan Iwan Effendi untuk karyanya yang berjudul Finding Lunang serta pameran visual Lala Bohang berjudul “Gendis”, LIR Space ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official