World Coffee Events + TED Conference

Banyak sekali event perkopian yang diadakan setiap tahunnya, di banyak negara, oleh banyak organisasi. Salah satunya adalah World Coffee Events (WCE) yang baru saja selesai, yang diadakan di Vancouver dan Whistler, Kanada. WCE kali ini menggandeng TED Conferences, dan juga “orangtua” mereka, SCAA (Specialty Coffee Association of America) dan BGA (Barista Guild of America untuk melangsungkan event akbar yang dibuat pada tanggal 17-21 Maret 2014 ini.

DSC08545coffee

Kali ini, event keren ini digelar di tempat yang baru, dan programnya, tentu saja, dititikberatkan pada industri kopi di Kanada, termasuk Matchstick Coffee, Elysian Coffee, Salt Spring Coffee, dan Phil & Sebastian. Ada 7 buah coffee bar yang dibuat untuk event ini, 5 di Vancouver dan 2 di Whistler. Mereka mempertontonkan cara pembuatan espresso, metode penyeduhan kopi dengan cara manual, juga pembuatan teh yang disponsori oleh Tealet and Harney & Sons Tea.

Tujuan dibuatnya event ini adalah untuk menebarkan semangat dan filosofi dari TED dan berbagi cerita tentang kopi kepada mereka semua yang datang ke event ini. TED sendiri adalah semacam organisas nirlaba yang tujuannya untuk menyebarkan semangat dan ide melalui konferensi-konferensi yang melingkup 3 hal: teknologi, hiburan, dan desain.

Dalam event di tahun 2014, bukan hanya para pengusaha kopi yang dilibatkan, tapi juga beberapa orang dari negara lain, Untuk espresso ada Gedeb dari Ethiopia dan Guzman Brothers dari Columbia. Untuk filter coffee ada Carlos Aguilera dari Panama dan Kabingara AA dari Kenya. Kopi yang disajikan untuk acara di siang hari berbeda dengan yang disajikan pada sore hari. Acaranya bukan hanya sekadar demo pembuatan kopi dan coffee tasting, tapi juga ada workshops dan talk shows mengenai metode pembuatan kopi di rumah, hubungan antar pengusaha kopi dan pelanggan, latte art, dan banyak topik lainnya.

img_1722

Ada 40 orang barista yang dengan senang hati menjadi relawan dan bekerja 10 hari di event ini setiap harinya, termasuk juara Barista Championship dari Kanada, Jeremy Ho. Semua mesin kopi yang digunakan dibangun secara khusus untuk acara ini oleh La Marzocco, Baratza, Mazzer, Aerobie, Bodum, dan Chemex.

Acara keren memang pendukungnya harus semua keren ya? Ah, sayang Indonesia nggak ikutan…

Kisah Irish Coffee

Banyak orang yang menduga bahwa Irish Coffee (atau disebut dengan nama Caifé Gaelach dalam bahasa Irlandia) adalah minuman yang usianya sudah berabad-abad, dan biasa kita ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official