Topi Baru Untuk Gelas Kopi

Kamu yang bergerak di bidang bisnis kopi pasti udah tau dong ya tentang “Third Wave Coffee”. Kopling udah pernah jelasin cukup lengkapnya di sini. Intinya sih, Third Wave Coffee ini adalah gelombang perubahan yang dibuat oleh para pelaku produksi kopi untuk membuat kopi yang lebih berkualitas dan menaikkan gengsi kopi, supaya setara dengan minuman berkelas lainnya, seperti wine, misalnya. Perubahan ini nggak cuma dibuat untuk memperbaiki mutu kopi, tapi juga kualitas hubungan antara petani kopi, pedagang, juga konsumen kopi.

Istilah “Third Wave” ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2002 sejak Trish Rothgeb menuliskan sebuah artikel tentang Third Wave of Coffee secara online. Istilah ini pun kemudian mulai menyebar di seluruh Amerika Serikat, sebelum kemudian juga dikenal di pelosok dunia lainnya.

CAD_Drawings

The Viora Lid

Salah satu upaya untuk membuat kopi menjadi minuman yang terkeren di dunia juga dilakukan oleh Vaporpath milik Doug Fleming yang sudah 20 tahun membuat penutup gelas kopi yang biasa kita temui di banyak coffee shop. Vaporpath sekarang sudah membuat penutup gelas kopi yang lubangnya lebih besar dari yang selama ini ada di pasaran, agar aroma kopinya lebih cepat dihirup oleh hidung manusia, dan desain baru ini diberi nama “The Viora Lid”.

101612431-Viora_Lid_lifestyle.530x298

Konon, aroma dari The Viora Lid lebih semerbak

Menurut Fleming, aroma itu penting, karena itulah gerbang orang untuk kemudian tergoda untuk mencoba rasa kopi tersebut. Dalam Third Wave of Coffee ini yang penting memang bukan hanya kualitas minuman kopinya, tapi juga cara penyajiannya. Benar juga sih, penampilan dan kenyamanan itu memang sama pentingnya dengan isi, bukan? Orang lebih suka minum kopi dari cangkir keramik, karena lebih nyaman. Nah, penutup gelas plastik kopi ini dibuat sama nyamannya seperti kalau kita minum kopi dari cangkir keramik.

CeramicCup-600x364

Pilih mana? Minum pake The Viora Lid, atau cangkir keramik yang biasa?

Splashatron1

The Viora Lid

The Viora Lid ini nggak dibuat oleh orang sembarangan. Barry Goffee, Presiden Vaporpath, adalah mantan direktur Microsoft, dan beberapa investor kuat menjadi backing dari temuan baru ini.

Sayangnya penutup gelas kopi ini sepertinya belum ada di Indonesia ya? Jadi Kopling juga nggak tau sih sebesar apa efeknya. Tapi senang ya rasanya, setiap kali mendengar ada orang-orang yang selalu mau membuat industri kopi lebih maju!

Website: http://www.vioralid.com/

Kopi, Senjata Rahasia Militer

Nggak cuma orang yang bekerja di belakang meja yang butuh kopi, tapi juga para pekerja lapangan, termasuk mereka yang tergabung dalam angkatan bersenjata. Di Amerika ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official