Jeremy Fish

Artikel ini sangat istimewa karena merupakan artikel hasil kolaborasi Kopling dengan Indie Artspace. Jadi selama sebulan lebih kedepan, kita akan menampilkan hal-hal seputar seni seperti profil seniman, pameran seni yang seru, hingga pembahasan mengenai gallery-gallery yang keren dari berbagai negara di dunia. Untuk artikel yang pertama, Indie Artspace akan membahas sebuah segmen yang berjudul #ArtistWeLove. Siapa seniman yang akan dibahas kali ini? Silahkan melanjutkan baca tulisan di bawah.

Jeremy Fish adalah seorang seniman dan ilustrator kelahiran 1974 di Albany, New York. Ia pindah ke San Fransisco pada tahun 1994 untuk masuk ke sekolah seni. Kemudian ia menerima BFA (Bachelor of Fine Arts) di San Francisco Art Institute pada tahun 1996. Jeremy Fish terkenal dengan karyanya yang menampilkan ilustrasi tengkorak dan kelinci, sebuah perpaduan antara cute dan creepy. Jeremy mengatakan bahwa karakter kelinci yang terkadang muncul dalam karyanya merupakan personal symbol dirinya. Kelinci tersebut melambangkan sisi menyenangkan dalam hidup, sisi positif, dan kebahagiaan dalam pencapaian yang sudah ia raih.

Di dunia seni kontemporer, karya Jeremy sudah sangat terkenal. Ia sudah pernah berpameran di berbagai negara seperti: Jepang, Jerman, Swis, Taiwan, Polandia, Hungaria, Italia, Amerika, dll. Jeremy selalu menyeimbangkan antara menghasilkan karya untuk dipamerkan di galeri, dengan pekerjaan mendesain. Ia telah mendesain di berbagai macam media seperti T Shirt, Skateboard, Vinyl Toys, dll.

Pada bulan Juli 2011 yang lalu, Jeremy baru saja mengadakan pameran tunggal yang sangat unik. Pameran yang diberi nama ‘Listen and Learn’ ini diadakan di Joshua Liner Gallery. Kami pribadi sangat kagum dengan pameran ‘Listen and Learn’ ini karena ia membawa sesuatu yg beda dalam persembahan karyanya. Jeremy mempersembahkan karya-karya yang terinspirasi dari bermacam-macam cerita dari luasnya dunia seni kontemporer.

Ia membawa sekitar 30 karya yg dibuat dengan menggunakan Acrylic diatas panel kayu yang berukuran cukup besar. Yang menarik, karya-karya disana disebut sebagai ‘Lukisan yg berbicara’ karena Jeremy ikut meyertakan rekaman audio di masing-masing karyanya, sehingga pengunjung bisa melihat karya sambil mendengar rekaman suara dengan menggunakan headphone.

Rekaman audio karyanya sebagian diisi oleh orang-orang terkenal. Seperti pada dua karya di bawah ini, ‘Pulled Out My Worm’ (kiri), diceritakan oleh Snoop Dogg dan ‘Frog Trauma’ (kanan) diceritakan Kimya Dawson.

Lalu, pada akhir tahun 2011, Jeremy Fish pameran bersama Kenichi Yokono di Mark Moore Gallery dengan judul ‘Rise of the Underground’. Berikut beberapa foto suasana gallery dan karya Jeremy.

Untuk mengenal Jeremy Fish lebih banyak, kamu bisa follow Twitternya di @JeremyFish, atau kunjungi situsnya di sillypinkbunnies.com.

 

 

About author

Sekilas Tentang Ilustrator Medis

Kapan terakhir kali kamu mempelajari anatomi tubuh manusia? Kebanyakan orang mempelajari dasar-dasar anatomi manusia sewaktu anak-anak. Di saat sekolah kita diberitahu banyak mengenai anatomi oleh ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official