Catatan Akhir Tahun 2012

Hari ini hari terakhir di tahun 2012. Enggak kerasa udah satu tahun kita lewatin lagi. Gimana rencana kamu buat merayakan hari ini?

Di artikel terakhir tahun 2012 ini, Kopling berusaha mengingat (moga-moga ingat semua) kegiatan-kegiatan apa saja yang sudah dilakukan selama ini.

Di awal tahun Kopling memulai dengan kegiatan pameran online bertajuk “2012”. Sebenarnya kegiatan ini udah dimulai dari tahun sebelumnya, tapi yah ini adalah gambaran awal kegiatan Kopling di tahun 2012. Masih inget gak sama karya-karya di bawah ini?

Nah, setelah itu karya pameran online “2012” akhirnya dijadikan “offline” sekaligus dalam rangka perayaan ulang tahun Kopling yang pertama. Judul acara pada saat itu adalah “SWAP PARTY”. Sekitar 40 orang hadir dalam acara itu. Masing-masing membawa karya untuk kemudian ditukarkan dengan karya lainnya secara random. Seru!

Pameran pertama Kopling di tahun 2012 adalah “Caffeinated”, yang diadakan di Inkubator Asia. Walau hanya menampilkan kembali karya-karya yang sudah pernah dipamerkan di acara Kopi Keliling 2011, acara Caffeinated berlangsung cukup meriah. Nah, pada acara inilah juga Kopling melangsungkan acara Art Market yang pertama! Ternyata animo teman-teman yang hadir di kedua acara yang berselang 1 minggu itu pun sangat bagus. Produk-produk art, handmade, dll, dari teman-teman peserta Art Market pun laris manis terjual.

Selain itu Kopling juga ikut meramaikan acara-acara lain seperti halnya gambar bareng Card To Post di acara Ngerumpi Days Out, Pecha Kucha 11 di fX Senayan, bikin Bazaar Art di Sayfestville, Pesta Rukun Warga di Kuningan City, Pecha Kucha 12 di Kota Kasablanka, Park(ing) Day Kemang, Plaza Desain Osmosis, JAMS, dan masih banyak lagi.

Sebenarnya dari waktu yang cukup panjang ini Kopling kesana kemari mencari lokasi yang tepat untuk mengadakan acara yang ke-6. Wah, tahun 2012 lumayan banyak sekali halangan sehingga bikin acara reguler Kopi Keliling jadi terhambat hingga akhir tahun!

Cuma, hambatan tersebut tidak menghalangi Kopling untuk mengadakan acara yang gak salah serunya. Karena faktor di atas, dan juga kerinduan Kopling untuk bikin acara sosial, akhirnya pada bulan Agustus 2012 Kopling membuat “ACT”. Sebuah pameran amal yang menghadirkan 100 karya dari 100 visual artist dari berbagai kota di Indonesia.

Hasil penjualan tiket acara yang terkumpul Kopling belikan berbagai alat gambar yang kemudian disumbangkan ke 4 panti asuhan di Jakarta. Acara gambar bareng yang super seru pun diadain bersama anak-anak panti asuhan tersebut. Sebuah kegiatan yang menjadi highlight bagi Kopling di tahun ini. Gak sabar untuk bikin lagi tahun depan!

Dan terakhir, sebagai acara penutup tahun, Kopi Keliling Volume 6 berhasil digelar pada tanggal 16 Desember di 1/15 Coffee, Gandaria. Sebuah acara yang cukup lama tertunda, namun ternyata di balik keterlambatan itu ada hikmahnya. Kalau saja Kopi Keliling 6 terlaksana sesuai jadwal (seharusnya di bulan September) maka tidak akan lahir “adik” Kopling bernama BIOSKOP KELILING!

Yah, tahun 2012 merupakan tahun yang cukup penuh dengan tantangan buat Kopling. Namun berkat dukungan teman-teman semua, seluruh kegiatan akhirnya dapat terlaksana sesuai rencana. Terima kasih sekali lagi atas segala atensi kamu buat Kopi Keliling. Gak sabar untuk kembali menghadirkan acara-acara seru lainnya di tahun 2013 buat kamu semua!

Happy New Year!

About author

Hitler dan Kopi

Ironis banget ya, ternyata seorang diktator seperti Hitler yang terkenal kejam dan sadis terhadap manusia adalah seorang vegetarian dan pencinta seni. Dirinya tidak lagi mau ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official