Catalyst Art Market #5 – Artist Lineup pt.8

Kurang dari sebulan acara Catalyst Art Market #5, yang merupakan salah satu program acara Kopi Keliling Arts & Coffee Festival 2015, akan diadakan! Kali ini Kopling mau ngenalin kamu ke beberapa seniman/ilustrator yang ikut berpartisipasi dan membawa karya-karya keren mereka! Siapa saja? Yuk kita intip dikit profil dan sneak peek karya yang akan mereka bawa saat acara nanti!

1. Ugagoo

catalistart copy

UGAGOO adalah nama gabungan dari nama karakter berwarna hijau “Uga” dan karakter berwarna biru “Goo” ciptaan Linny Wibisono. Linny sering kali mensertakan Uga dan Goo di dalam karya karyanya, begitupun dengan partnernya Lorenzo Matthew (Loredanzo) yang suka menggambarkan karakter Uga dan Goo untuk Linny. Dalam berkarya Linny memiliki kemampuan craftsmanship yang baik oleh karena itu dalam urusan teknik manual Linny yang memegang kendali sedangkan Lorenzo hanya menangani bagian digital (meskipun Linny menangani bagian digital juga). Oleh karena itu dalam karyanya Linny lebih sering menggunakan teknik manual drawing, cat air, clay dll sedangkan Lorenzo menggunakan teknik digital seperti vector dan digital painting. Sejauh ini untuk karya karya yang diproduksi oleh Linny dan Lorenzo berupa postcard, pin, emblem, poster, pillow, totebag, clay dan resin toy.

2. Renata Owen

renataowen merch

Renata Owen adalah desainer ilustrasi yang berbasis di Surabaya, Indonesia. Ia pernah bekerja dengan berbagai perusahaan multinasional di tanah air. Renata terbiasa menggunakan banyak ornamen detail dalam karya-karyanya, di samping memakai palet warna yang sangat indah, untuk menghasilkan visual yang sangat kaya, dreamy, dan cantik.

3. Sarah Sofia

Screen Shot 2015-11-09 at 11.12.16 PM

Sarah Sofia, atau yang lebih sering dikenal dengan alias ‘Papermilk’, adalah seorang illustrator asal Bandung yang berfokus pada ilustrasi yang memiliki kesan ‘cute’ dan ‘eclectic’. Berspesialisasi di dalam ilustrasi monokrom yang bertema binatang, karyanya diaplikasikan pada barang dan aksesoris, dengan tujuan menghadirkan ilustrasi aplikatif yang bisa dinikmati semua orang.

4. Jemari

Screen Shot 2015-11-09 at 11.13.15 PM

Jemari merupakan hasil kolaborasi dua bersaudara yang memiliki ketertarikan pada menggambar dan illustrasi. Jemari menawarkan produk paper goods and homewares penuh warna yang akan membuat kalian tersenyum dan bahagia saat melihatnya. Semua desainnya adalah hasil lukis dan gambar tangan yang diaplikasikan pada media seperti kertas dan kain. Dua bersaudara di Jemari ini suka sekali mengeksplorasi alam seperti flora dan fauna sebagai sumber inspirasinya. Melalui Jemari,. Mereka ingin menggambar dan mengilustrasikan ulang keindahan alam yang ada disekitar kita ke media media yang bisa digunakan dalam kehidupan sehari hari

5. Eko Meinanto

Screen Shot 2015-11-09 at 11.15.03 PM

Eko Meinanto, yang juga dikenal dengan MNNT, adalah ilustrator asal Indonesia yang tinggal di Jakarta. Ia bekerja menggunakan peralatan ilustrasi, baik manual maupun digital, karena didorong oleh passion-nya terhadap ilustrasi, tanpa melalui pendidikan formal. Karya-karyanya banyak terinspirasi dari kenangan masa kecil, fashion, perempuan, kolase, dan kehidupan pribadnya. MNNT mengkombinasikan gambar manual dengan teknik digital.

6. Nengiren

nengiren_scarf_preview

Nengiren adalah perempuan berkulit putih berlesung pipi (yang ingin dihilangkan), pencinta musik eager beaver, dan mak comblang yang mudah jatuh cinta dengan tipografi, kain, warna, pola, dan gentleman. Saat ini, Nengiren bekerja sebagai desainer grafis dan menikmati waktunya sebagai ilustrator paruh waktu.

7. MK Dandi

11031158_10200237168367563_7431224212957655795_n

Muhammad Kumara Dandi adalah seorang ilustrator dan desainer grafis yang berasal dari Yogyakarta, Indonesia.

About author

Membayar Sesuai Waktu

Biasanya ketika kita berkunjung ke sebuah coffee shop, kita sering lupa waktu. Apalagi kalau kita membawa laptop untuk bekerja atau bersama teman-teman. Kalau kita datang ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official