Catalyst Art Market #5 – Artist Lineup pt.6

Kurang dari sebulan acara Catalyst Art Market #5, yang merupakan salah satu program acara Kopi Keliling Arts & Coffee Festival 2015, akan diadakan! Kali ini Kopling mau ngenalin kamu ke beberapa seniman/ilustrator yang ikut berpartisipasi dan membawa karya-karya keren mereka! Siapa saja? Yuk kita intip dikit profil dan sneak peek karya yang akan mereka bawa saat acara nanti!

1. Dini Kartika

C_ReNurture

Dini Kartika adalah seorang desainer grafis dan ilustrator yang saat ini sering bolak balik Jakarta-Bali. Mempunyai usaha illustrated goods berlabel Kjora. Berlatar belakang kegemaran dengan hal hal yang bersifat craft dan art, sehingga sering mencampurkan karya manual konvensional dengan penambahan sulaman dan elemen lainnya. Personal worknya umumnya mempunyai key character heroine perempuan seperti pada karya karya Hayao Miyazaki.

2. Rizki Katamsi

Grave of the fireflies

Animation art director dan visual development artist di siang hari dan ilustrator di malam hari. Bekerja dengan teknik digital dan beberapa material tradisional. Banyak karyanya bersubgenre dari fantasi yang terinspirasi oleh nature, tribe, unique creature yang dikombinasikan dengan sci-fiction, retro futuristic inventions dan fictional machines.

3. Bagus Priyo (Bagong)

bagus priyo bagong

Konsep berkarya Bagus bersifat partisipatif dengan melakukan riset terhadap lingkungan sekitar tempat tinggalnya, karena untuk melakukan aktivitas selalu berawal dari tempat tinggal, mulai dari bangun tidur, bertemu tetangga, sampai ketemu penjual kopi yang menyapa ketika lewat di komplek tempat tinggal. Bagus mencoba mendokumentasikan melalui sebuah visual mengenai kehidupannya sehari hari, karena hal tersebut sangatlah menarik untuk merekam sesuatu sebagai respon terhadap lingkungan sekitar. Semangat ini berasal dari metode kerja kelompoknya yaitu Milisifotocopy yang memiliki semangat untuk merespon lingkungan sekitar kita hidup dan beraktivitas. Dari hal tersebut karyanya bisa dinikmati oleh orang awam sekalipun dengan membawa cerita-cerita nyata mereka di dalam lingkungannya. Dalam berkarya, Bagus tidak hanya membicarakan sisi personalnya tapi lebih melihat ke kenyataan yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari dan membawa semangat orang-orang di linkungan terdekatnya untuk menunjukkan bahwa semua elemen masyarakat bisa berbagi di dalam karya visualnya.

4. Lidia Puspita

Processed with VSCOcam with c1 preset

Seorang pekerja kantoran biasa yang sangat menyukai komik, buku cerita anak dan buah lemon. Ngantor di siang hari sambil sesekali mencuri waktu untuk menggambar dan hampir setiap malam bergadang.

5. Hey Hello

hey hello

Sebuah jalan hidup yang diyakini sejak 2012 memutuskan untuk menjalaninya, karena menyenangi sesuatu yang dihasilkan oleh kedua tangan ini sehingga menghasilkan sebuah gambar-gambar yang diambil dari keseharian dan lebih ke (doodle art),  digambar secara manual/sketsa lalu diaplikasikan ke sebuah produk masa kini untuk memenuhi kehidupan yang dijalani. Tinggal di pinggiran ibukota dikota kelahiran kota TANGERANG – INDONESIA.

About author

Wayan Subudi

Perkenalkan. Namanya I Wayan Subudi Yadnyana. Tapi biasa dipanggil Wayan Subudi saja. Kelahiran 19 Desember 1994 yang punya hobi menonton film ini menetap di kota Denpasar ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official