Alat-alat kopi dengan Desain Menarik

Kamu atau temanmu merupakan penggila kopi yang mempunyai perhatian lebih terhadap keindahan bentuk dan desain sebuah produk? Kopling nemu beberapa alat kopi yang desainnya keren-keren banget nih, mungkin bisa menjadi inspirasi buat membuat kegiatan ngopi kamu atau temanmu semakin asik.

Canadiano

canadiano-coffee-gadget

(sumber: canadiano.com)

Canadiano merupakan merek alat kopi pour over yang terbuat dari pilihan kayu Cherry, Walnut, Birch dan White Oak. Dilihat sekilas penampakannya saja sudah sangat menggoda mata ya? Caranya penggunaannya juga sangat mudah. Letakkan Canadiano di atas cangkir kopi, tambahkan dua sendok makan kopi bubuk dan tuang air panas ke bubuk kopi yang terdapat dalam kotak kayu. Aduk beberapa saat dan diamkan selama 2-4 menit. Kopi siap untuk disajikan!

Alat kopi ini didesain untuk kopi single origin, dan konon masing-masing kayu cocok untuk jenis biji kopi yang berbeda. Katanya sih kayu Walnut dan Cherry cocok untuk biji kopi yang dipanggang agak gelap dan memiliki rasa earthy, sementara itu kayu Birch dan Cherry cocok untuk biji kopi dengan sedikit rasa citrus dan nutty.

Canadiano juga memiliki sifat kayu pada umumnya. Jadi minyak kopi yang kamu pakai untuk minum akan menyerap ke dalam kayu dan terus terekstrak seiring dengan banyaknya kamu menyeduh kopi dengan alat ini. Mungkin jangan kebanyakan gonta-ganti biji kopi kali ya kalo mau rasanya nggak berubah?

The Portland Press

the-portland-press-coffee-gadget

(sumber: crowdsupply.com)

The Portland Press ini sebenernya alat french press yang terbuat dari mason jar dilapis kain wol. Meskipun terbuat dari kaca, jangan takut untuk pecah karena botolnya bisa digantikan dengan mason jar lain kok. Sementara itu, bagian perangkat The Portland Press ini juga memiliki garansi seumur hidup.

Nomad Coffee Maker

nomad-coffee-gadget

(sumber: designswan.com)

Alat kopi yang satu ini sangat artsy, tapi sebenarnya Kopling nggak tau apakah alat ini masih sekadar konsep atau sudah diproduksi dan dijualbelikan. Didesain oleh Antoine Beynel, dibuat untuk para penggila kopi di manapun mereka berada. Cara kerjanya gini, pertama-tama masukkan bubuk kopi ke filter dan sambungkan dengan bagian kontainer. Selanjutnya panaskan air di bagian atas tabung alat dengan menggunakan sambungan USB yang dapat dihubungkan ke laptop atau colokan di dinding. Setelah air mendidih, sambungkan dengan bagian filter agar air panas dapat turun ke bawah dan membasahi bubuk kopi. Wah, keren banget! Pake alat ini sih di manapun bisa ngopi deh.

 

Gimana? Ada yang berminat untuk membeli?

About author

Line-up Peserta Pameran Kopi Keliling

Seperti yang (mungkin) sudah kamu ketahui, Kopi Keliling akan kembali mengadakan pameran tahunannya di Jakarta setelah terakhir (volume 7) diadakan tahun 2014 di Kedai Kebun ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official