Manfaat Kopi untuk Penampilan

coffee-blog

Minuman yang satu ini memang manfaatnya banyak banget. Selain bisa bikin orang makin kreatif, kopi juga baik untuk kesehatan. Eh, tapi kamu tau nggak sih kalo kopi juga bisa bikin penampilan kamu makin keren? Dan ini berlaku nggak cuma buat kaum perempuan, tapi juga laki-laki.

Apa aja manfaat kopi untuk penampilan?

Pewarna rambut

Salah satu hal yang paling sering dilakukan orang adalah mewarnai rambut pake kopi. Kenapa nggak dicoba? Selain aman karena nggak mengandung bahan kimia, juga pasti rambut kamu jadi lebih harum dan bercahaya.

Gini caranya:

– Seduh kopi kental dalam pot. Kalo bisa sih espresso atau kopi hitam lainnya
– Diamkan sampai suam-suam kuku, sisihkan
– Bersihkan rambut dengan shampoo, lalu bilas sampai bersih
– Keringkan rambut dengan handuk
– Oleskan kopi di setiap helai rambut dan diamkan selama 20 menit. Nunggunya sambil ngopi juga boleh
– Bilas dengan air hangat

Tips:

– Jangan pake kopi instan karena zat kimianya justru akan merusak rambut
– Cara ini paling cocok buat kita yang berambut coklat, dan nggak bisa buat nutupin uban atau untuk orang yang rambutnya berwarna blonde
– Kopinya harus diseduh beberapa kali, biar warnanya makin pekat
– Jangan pake kopi panas karena bisa melukai kulit kepala
– Kopi dapat meninggalkan noda, jadi pilih tempat untuk keramas yang gampang dibersihin. Jangan di tempat yang permukaannya putih, dan begitu selesai bilas, langsung tempatnya disikat
– Jangan gunakan cara ini kalo cat rambut kalu sebelumnya belum hilang

Pelembut kulit

Selain buat mewarnai rambut, kopi juga bisa dipake untuk facial dan body scrub. Hasilnya adalah kulit yang bersinar dan wajah yang keliatan segar. Kalo kurang kasar, bisa ditambah gula pasir sebagai bahan scrub, atau kalo mau lebih cihuy atau kulit kamu kering banget bisa tambahin minyak zaitun. Atur aja sesuai dengan kebutuhan kamu.

Kopi juga bisa dipake buat ngilangin selulit. Caranya, campur 2 sendok bubuk kopi dengan 1 sendok air, lalu tambahin sedikit tea tree oil. Sikat bagian yang kena selulit dengan bahan ini pake handuk. Hasilnya memang nggak akan langsung keliatan, tapi kalo rajin makenya, kulit kita akan semakin halus dan kencang. Bahkan Jepang aja sampe membuka pemandian air kopi karena khasiatnya!

Penumbuh rambut

Rambut kamu tipis? Tumbuhin pake kopi. Seduh kopi, dinginkan, terus semprot ke rambut pake botol yang ada spray-nya sampe ke akar-akarnya. Diamkan beberapa saat, lalu bilas. Boleh gunakan cara ini seminggu dua kali. Lama-lama perhatiin deh, rambut kamu akan tumbuh lebih subur.

Atau malah kamu butuh hair remover? Pake kopi juga bisa! Selama seminggu penuh, gosok bagian rambut yang ditumbuhi bulu dengan 2 sendok teh kopi yang dicampur dengan 1 sendok teh soda kue. Cowok juga boleh make cara ini kalo mau ngilangin brewok, misalnya.

Jadi, jasa kopi mana yang kau dustakan?

 

Sumber foto: baskbeauty.com

Philosophy Poster

Baik kamu kutu buku maupun bukan, pasti suka dong menyimpan quotes inspiratif dari orang terkenal? Apalagi pas kita lagi sedih atau stres terus nemu kalimat ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official