7 Kebiasaan hanya Peminum Kopi yang Mengerti

Bagi seseorang yang memiliki kebiasaan yang akut akan sesuatu, selalu ada kecenderungan yang kerap dilakukan. Seolah-olah sudah mendarah-daging dan sulit untuk dilepaskan dan akan merasa ada yang kurang jika tidak melakukannya.

Begitu juga dengan para peminum kopi. Mungkin sepele bagi yang tidak memiliki kebiasaan mengkonsumsi kopi secara aktif, namun bisa jadi sangat krusial bagi mereka. Dan mungkin ada beberapa hal ini hanya peminum kopi aktif yang mengerti. Seperti apa saja? Mungkin 7 hal ini bisa mewakili.

1. Bangun Tidur Berkualitas Adalah Mencium Bau Kopi

Sumber gambar: notonthehighstreet.com

Setiap pagi, saat membuka mata, yang pertama kali dicari adalah kopi. Bahkan mencium aromanya saja sudah membuat mood yang bagus. Bagian terbaik dari pagi hari adalah mengendus uap yang menguar dari cangkir kopinya dan kemudian menyesapnya dengan nikmat. Dengan meminum kopi, pagi terasa sangat berkualitas dan ia siap untuk menghadapi keruwetan hidup hari itu.

2. Mengetahui Setidaknya 5 Lokasi Coffee Shop Favorite Di mana Ia Tinggal

Sumber gambar: aboutfacemag.com

Sebagai pecinta kopi tentunya punya keinginan untuk mengeksplorasi berbagai gerai coffee shop di mana ia tinggal, sehingga tidak jarang mereka menjelejah setiap jengkal kota untuk menemukan dan mencoba coffee shop yang ada. Bahkan mungkin mereka mengetahui lokasi coffee shop yang banyak orang tidak tahu dan setidaknya ada 5 coffee shop yang menjadi favoritnya dan kerap dikunjungi secara teratur. Begitu seringnya mereka mengunjungi coffee shop ini, sehingga barista sudah mengenal mereka secara akrab dan mengerti jenis kopi yang diinginkan tanpa harus dipesan lagi.

3. Memiliki Prinsip Kopi dari Biji Kopi Favorit adalah Kopi Sebenarnya

Sumber gambar: dailycoffeenews.com

Bagi peminum kopi kebanyakan, meminum kopi yang berasal dari kemasan sudah dirasa cukup dan dianggap sudah meminum kopi. Namun bagi coffee aficionados, kopi instan bukan kopi sebenarnya sehingga tidak masuk hitungan. Kopi sebenarnya adalah yang berasal dari koleksi biji kopi mereka dan diseduh dengan coffee maker kebanggaan mereka.

4. Memiliki Setidaknya Sebuah Coffee Maker Di Dapur

Sumber gambar: welovecoffeemakers.com

Entah French Press atau Moka Pot dan lainnya. Tentunya tidak sungkan-sungkan untuk memamerkan kepada siapa saja yang berkunjung ke dapur.

5. Memiliki Mug Favorit Untuk Meminum Kopi

Sumber gambar: zcache.com

Bagi kebanyakan orang, bukan masalah jenis wadah dimana ia bisa meminum kopi mereka. Namun bagi peminum kopi fanatik, biasanya ada mug favorit yang harus digunakan untuk ritual meminum kopinya. Mug ini sudah mengerti takaran pas kopi yang kita inginkan. Mungkin terlihat berlebihan dan pemilih, namun ada sensasi tersendiri saat meminum kopi dari mug kesayangan. Dan mug ini tidak boleh digunakan untuk meminum minuman jenis lainnya. Titik.

6. Kopi Sebagai Bahan Campuran Untuk Minuman Lain

Sumber gambar: caffevita.com

Entah itu susu atau mungkin minuman beralkohol. Selalu ada resep jitu yang bisa memadukan kopi dengan mereka dan menjadikan suasana bersantai menjadi lebih berkesan dan nikmat.

7. Kabinet Berisi Pernak-Pernak Kopi Adalah Keharusan

Sumber gambar: myrepurposedlife.com

Dan kabinet ini tidak hanya berisi berbagai jenis biji kopi andalan atau coffee maker, namun juga bisa koleksi mug atau tumbler dari berbagai gerai favorit, dan berbagai pernak-pernak lain yang berhubungan dengan kopi. Kabinet ini dijaga layaknya sebuah lemari besi yang menyimpan barang-barang berharga.

Penulis: Haris Fadli Pasaribu

Peminum Kopi

Kopi untuk 18+

Ada sebuah kedai kopi di kota Vassalboro, Maine, Amerika Serikat dimana seluruh pelayannya topless alias bugil!. Eits, tapi jangan ngeres dulu. Setelah dicari tahu ternyata ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official