Jenis-Jenis Peminum Kopi

largeManusia itu berbeda-beda, begitupun dengan seleranya dan caranya dalam melakukan sesuatu – termasuk saat minum kopi. Nggak ada yang salah dengan semua itu, karena balik-baliknya ke selera masing-masing.

Sama seperti pakaian, sebenarnya kopi itu adalah hal yang sifatnya sangat pribadi. Ada orang yang hanya mau minum kopi di tempat yang “branded”, ada yang cuma mau minum kopi di warung kopi sederhana, ada yang nggak puas minum kopi di mana pun karena bukan buatannya sendiri.

Di antara jenis-jenis manusia peminum kopi di bawah ini, yang manakah kamu?

Nggak sabaran

Mereka bukan tipe orang yang ke coffee shop untuk hang out sama teman-temannya atau untuk nongkrong, tapi mereka biasanya ke coffee shop cuma untuk beli kopi untuk dibawa pulang atau ke kantor. Saking terburu-burunya, mereka “nggak punya waktu” untuk ngasih tip ke barista.

Nggak bisa ngopi tanpa gula

Ada juga orang yang nggak bisa minum kopi tanpa gula, dan gulanya harus banyak banget. Sebagian lagi, malah nggak suka kalo kopinya dipakein gula. Atau, ada juga yang saking perhatiannya sama masalah kesehatan tapi suka manis, akan lebih memilih kopi yang diminum dengan gula buatan. Atau kalo kamu pengen bener-bener ngurangin gula, ada kok cara bikin kopi tanpa pahit.

Cuma ngopi di malam hari

Terus, ada juga jenis orang yang hanya ngopi di malam hari. Orang-orang kayak gini adalah orang yang nggak kena efek begadang dari kafein. Diajak minum kopi di atas jam 10 malam, mereka sih hayuk aja.

Harus ngopi di jam tertentu

Di sudut yang lain, ada orang yang harus minum kopi setiap hari di jam tertentu, atau hidupnya akan merasa kurang dan dia akan merasa bete dan cranky seharian.  Masalah kecil aja bisa bikin dia kesel banget, karena dia nggak minum kopi tepat waktu. Ada juga yang minum kopi cuma pas ngantuk banget (biasanya orang ini bakal langsung mesen espresso) atau ketika diajak temannya ke coffee shop.

Bukan ngopinya, tapi…

Sebagian orang lain ke coffee shop karena naksir sama baristanya. Ayo ngaku!! Hehe… Dan dia nggak peduli di belakangnya antriannya panjang atau nggak, dia akan usaha terus sampai si barista mau diajak kencan.

Ngopi bikinan sendiri

Sementara, orang yang cuma mau minum kopi buatannya sendiri juga ada yang hanya mau buat kopi pakai Chemex, atau ada juga yang cuma mau pakai French press. Orang kayak gini pasti tau berbagai macam cara membuat kopi, dan hal-hal detail lain yang diperlukan buat bikin kopi.

Masih banyak lagi jenis peminum kopi lainnya. Kamu sendiri, ada di daftar orang-orang di atas, atau… kamu sebenarnya tipe peminum kopi yang kayak gimana sih?

Sumber gambar: weheartit.com

Daripada Depresi, Mending Ngopi Yuk!

Beberapa tahun belakangan ini, ngopi adalah kegiatan yang termasuk kegiatan yang sering banget kita temuin di kalangan anak muda. Banyak orang yang suka ngopi – ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official