Deo Mahardika

Keep adventuring and stay not a grown up. – Peter Pan

Kutipan dari Peter Pan di atas mungkin cukup menggambarkan karya-karya Deo Mahardika. Pria yang sekarang lagi kuliah di ISI Yogyakarta ini memang sudah menyukai gambar tokoh-tokoh di film anak-anak yang ia tonton. Sebut saja Ksatria Baja Hitam, Robot Megazord Power Ranger, dan Dragon Ball. Tokoh-tokoh ini juga yang memengaruhi gambar Deo dari ia masih kecil sampai sekarang.

IMG_20150630_100655

IMG_22291867539649

“Sejak kecil, karya visual saya memang terinspirasi dari hal-hal menarik seperti film kartun, game, komik, mainan, dan semuanya yang berhubungan dengan visual 2 dimensi sampai 3 dimensi,” jelas Deo. Dengan menggambar, Deo bisa menjelaskan hal-hal yang sulit untuk ia ucapkan, dan ia bisa bermain-main dengan khayalannya lewat karakter yang ia gambar. “Tapi, selain kartun saya juga suka mendapatkan inspirasi dari obrolan sehari-hari dan juga berita yang saat itu sedang happening,” tambahnya. Penyuka gambar ilustrasi dan art toys ini mengaku juga mengagumi beberapa seniman, seperti Eddie Hara, Low Bros, Mick Shida, Michael Lau, dan KAWS.

IMG_20150630_101731

Sebagai seorang seniman, Deo berharap karyanya dapat menghibur dan memberi rasa nyaman siapapun yang melihatnya, seperti halnya ia juga merasa terhibur saat melihat sumber inspirasinya. Berbincang dengan Deo itu seperti melihat pola pikir seorang anak di tubuh remaja, pikirannya tidak pernah berhenti untuk berimajinasi.

Explore the world like a child and you will see how beautiful it is!”

About author

Mengenang Mark Rothko

Mark Rothko Bisa jadi Marcus Yakovlevich Rothkowitz, atau yang lebih dikenal sebagai Mark Rothko, sudah meninggal lebih dari 40 tahun yang lalu, tapi karyanya tetap ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official