Fauzy Prasetya Kamal

Sejak kecil, Fauzy Prasetya Kamal sudah terekspos ke dunia desain dan arsitektur, karena profesi ayahnya adalah seorang arsitek dan furniture designer. Namun Fauzy baru benar-benar menekuni desain secara akademis saat ini menempuh kuliah S1 Desain Produk di Institut Teknologi Bandung dan S2 Ceramics Design di Central Saint Martins College of Arts and Design di London. Semenjak kuliah, dan terlebih lagi saat ia mulai aktif di Kandura Keramik, Fauzy merasa dunia desain adalah satu-satunya hal yang bisa ia geluti dan ingin ia geluti secara total.

Dalam berkarya, Fauzy selalu mencoba untuk menghadirkan aspek yang paling menarik dari hasil eksperimennya saat itu. Menurut Fauzy, hal itu menjadi semacam rekam jejak pencariannya sebagai seorang desainer. “Apa adanya”, adalah kata-kata yang mungkin cukup mendeskripsikan style Fauzy dalam berkarya.

Fauzy memulai proses kreatifnya dari eksperimen sketsa 2 dimensi, dan itu jumlahnya nggak sedikit! Setelah itu, ia membuat eksperimen versi 3 dimensinya dengan jumlah yang lebih banyak lagi. Dalam proses mendesain, Fauzy banyak menghasilkan ide-ide menarik, tapi nggak semuanya bisa langsung diaplikasikan menjadi produk. Karena itu, Fauzy selalu ingin menyampaikan kepada semuanya untuk terus bereksperimen, karena suatu saat ide-ide yang ada pasti terpakai.

Karya-karya Fauzy sudah pernah dipamerkan di beberapa tempat, seperti Jakarta, Bandung, dan London. Namun yang paling berkesan buatnya adalah saat degree show di London.

Kopi adalah teman Fauzy di pagi hari saat ia mulai bekerja dan di sore-sore setelah makan siang. Ia suka menyesap kopi Mokka Arabika dari Kopi Aroma. Fauzy suka membuat kopi sendiri memakai alat french press.

 

Lihat karya-karya Fauzy lainnya di sini: fauzyprasetya.blogspot.com

About author

Tuang Semarang by Karamba & Friends

Persepsi bisa diartikan sebagai tindakan menyusun, mengenali, dan menafsirkan informasi sensoris guna memberikan gambaran dan pemahaman tentang suatu objek. Faktor-faktor yang memengaruhi persepsi terletak dalam ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official