Art

Peminum Kopi yang Terekam dalam Instagram

0

Sebuah akun Instagram baru meraih kepopuleran luar biasa, hanya saja karena menampilkan pria-pria tampan dengan kopi mereka. Pria-pria tersebut diperlihatkan akrab dengan kopi yang menjadi  bagian keseharian mereka. Dalam sekejap, Instagram bernama menandcoffee tersebut menjadi pembicaraan di jejaring media sosial.

menandcoffee01

Sebelum kerja, segelas kopi adalah keharusan

Tidak butuh waktu lama bagi menandcoffee berhasil merangkul sebanyak hampir dari 9.000 followers, hanya beberapa bulan semenjak akun tersebut diciptakan. Perempuan asal Kanada yang berada di belakang akun tersebut, Alex Tooby, juga membuka sebuah laman bernama sama (menandcoffee.com), yang sekarang menerima puluhan kiriman  foto dari followernya agar juga bisa ditampilkan dalam menandcofee.

“Ide untuk Men and Coffee datang secara tidak sengaja saat saya tengah mengobrol bersama teman,” demikian ungkap Alex kepada Daily Mail Online. “Kami hanya sekedar menghabiskan girls night saja, dan menurut kami akan sangat menarik jika dua hal tersebut (pria dan kopi) disatukan bersama.”

menandcoffee02

Bagi pria ini, kopi adalah hal esensial dalam memulai hari

“Karena saya bekerja di media sosial, hal pertama yang saya lakukan adalah membuka internet dan mencoba mencari tahu apakah sudah ada orang lain yang memiliki ide yang sama,” lanjutnya. “Saya terkejut karena ternyata belum ada yang melakukannya. Langsung saja saya membuka akun Instagram Men and Coffee.”

Tapi, terlepas dari namanya, ternyata butuh lebih dari sekedar hal sepele foto pria dan kopi mereka untuk dapat diposting di Men and Coffee. Menurut Alex, akunnya harus bisa menyatukan dua hal paling luar biasa; pria tampan dan kopi yang (terlihat) enak.

menandcoffee00

Sebelum popular, menandcoffee harus mengandalkan Google, termasuk foto James Franco ini

Alex menjelaskan jika ia harus melakukan proses penyaringan yang cukup ulet agar ada kualitas artistik tertentu untuk foto yang akan di-posting-nya, termasuk komposisi gambar dan “persatuan sempurna” antara pria seksi dan pose penuh gaya dari minuman berkafein mereka.

“Proses dimulai dari saya mulai mengubek-ubek internet untuk menemukan foto yang sempurna,” kata Alex. “Tapi, sejalan dengan semakin populernya akun tersebut, orang-orang yang malah mengirimkan foto mereka ke saya dengan memakai tagar #menandcoffee.”

menandcoffee03

 

Kedua pria ini akrab banget ya, mungkin karena ada kopi 

Sekarang 90% foto di menandcoffee berasal dari kiriman follower pria tampannya yang berasal dari berbagai belahan dunia.

Meskipun begitu, Alex mengakui jika ia tidak punya bayangan jika sesuatu yang awalnya diniatkan sebagai penyaluran hobi bisa menjadi sangat sukses seperti sekarang.

Baru-baru ini Alex juga menyalurkan enerjinya dengan mengembangkan sebuah akun yang menjadi saudara Men and Coffee, yang tentunya tidak mengejutkan lagi, disebut womenandcofee.

instagram-women-and-coffee

Kopi dan buku adalah kombinasi yang sempurna

 

Secara konsep, Women and Coffee memiliki kemiripan dengan Men and Coffee, hanya saja objeknya tentu saja adalah perempuan cantik dan kopi mereka. Foto-foto yang ditampilkan pun memiliki kriteria artistik tertentu agar terlihat cantik.

Sayangnya, Women and Coffee saat ini masih belum mampu mendapatkan kesukses seperti “kakak laki-lakinya”. Tapi Alex yakin jika pada akhirnya, meskpun mungkin memerlukan waktu yang relatif lebih lama, akan sesukses Men and Coffee.

Eh, sudah ada yang submit foto teman kamu belum ke sini?

 

Sumber gambar: instagram.com/menandcofee & instagram.com/womenandcofee

About author

No comments

Call for Entries: Art Market Jakarta 7

Halo! Catalyst Arts kembali membuka kesempatan untuk kamu orang-orang kreatif yang ingin berpartisipasi di Art Market Jakarta Volume 7! Berikut informasi yang wajib kamu ketahui ...