Art

Mengintip The National Museum of Women in the Arts

the-national-museum-of-women-in-the-arts-1

Jika kamu ada kesempatan pergi ke negeri Paman Sam, bertandanglah ke Washington D.C., ada banyak lokasi wisata menarik dan tempat bersejarah yang dapat dikunjungi.  Washington D.C. adalah kota pemerintahan, tempat di mana 60 kedutaan besar dari berbagai negara berada. Di antara deretan kedutaan ini, kedutaan Inggris lah yang paling menarik perhatian mata. Kediaman duta besar inggris dirancang seperti rumah di pedesaan dan di depannya ada patung Winston Churchill. Gedung tempat Presiden Amerika bekerja, White House, juga terdapat di Washington.

Tidak jauh dari lokasi kedutaan besar, ada tempat bersejarah salah satunya Universitas Katolik Georgetown. Di distrik ini juga terdapat Dumbarton Oaks Research Library and Collection yakni perpustakaan riset yang sering dikunjungi. Dumbarton Oaks juga terdapat taman hijau yang cukup luas. Di tengah hiruk pikuk kota, Dumbarton Oaks adalah tempat yang pas untuk melepas lelah dan penat.

Selain Washington memiliki tempat bersejarah, ada juga museum yang unik, yakni The National Museum of Women in the Arts. Museum ini adalah satu-satunya museum di dunia yang hanya menyajikan karya seni yang dibuat oleh para perempuan di bidang kreativitas.

national-museum-of-women-in-the-arts-2

Penampakan luar The National Museum of Women in the Arts (sumber: nmwa.org)

Dengan menyajikan karya seni yang dibuat wanita dari masa lalu, museum ini juga menawarkan karya seni dari perempuan sekarang seperti lukisan karya perempuan pelukis, Lavinia Fontana, pada abad ke-16, dan kostum pentas penyanyi Lady Gaga, Rihanna, dan Carrie Underwood. The National Museum of Women in the Arts ingin menunjukkan eksistensi perempuan terutama agar tidak dipandang sebelah mata oleh orang banyak bahwa perempuan juga dapat berkarya, sehingga menjamin seniman besar perempuan memiliki tempat terhormat sekarang dan di masa yang akan datang.

national-museum-of-women-in-the-arts-3

Interior dalam The National Museum of Women in the Arts (sumber: nmwa.org)

national-museum-of-women-in-the-arts-4

The National Museum of Women in the Arts (sumber: smithsonianmag.com)

Untuk mewujudkan tujuannya, The National Museum of Women in the Arts:

1. Menyajikan 4.500 karya seni
2. Menghadirkan 10 pameran kelas dunia untuk seniman perempuan setiap tahun
3. Memiliki perpustakaan dengan koleksi buku 18.500
4. Menyediakan buku-buku bersejarah seni
5. Membuat acara-acara berkualitas seperti film, puisi, dan acara seni pertunjukkan lainnya
6. Menawarkan pendidikan untuk pelajar dari segala usia
7. Memiliki sponsor dari komite nasional dan internasional untuk dana perawatan museum dan acara lainnya.

Nah, buat kamu para perempuan, tertarik ke museum ini? Atau ada yang sudah pernah mampir ke museum ini? Silakan lho sharing pengalaman kamu di comment box di bawah!

About author

Silent Bid Karya ACT Jilid 2 pt.1

Halo teman-teman semua. Kopling mau kasih pengumuman lanjutan nih mengenai pameran amal ACT yang sudah terselenggara hari Minggu tanggal 28 Juli lalu di Kedai Tjikini. ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official