Seprai Pintar untuk Pencinta Kopi

Kalau kita bicara tentang teknologi mungkin tak akan ada habisnya. Setelah kita bahas satu teknologi baru yang muncul, besok atau lusa sudah ada teknologi baru yang muncul. Pada intinya, teknologi selalu berkembang seiring dengan perkembangan zaman. Kamu pernah tahu tentang teknologi alarm, bukan alarm biasa tapi alarm yang inovatif, seperti alarm dengan bunyi dinamit atau klakson kereta api. Perkembangan teknologi kini merambah sampai ke tempat tidur. Kali ini kopling akan bahas inovasi dari teknologi modern terkait dengan tidur kita.

smart-mattress-cover

Luna, Smart Mattress Cover, mungkin jika di-Indonesiakan menjadi seprai pintar. Seprai ini dilengkapi dengan teknologi modern seperti wifi, dual zone temperature, alarm, mobile controlled, auto learning, sleep tracking, dan smart home integration.

Suhu merupakan salah satu faktor nyaman atau tidaknya tidur kita, Dual zone temperature ini membuat kasur yang kamu tiduri bisa di­-setting­ suhunya, sehingga membuat tidurmu sepanjang malam menjadi nyaman. Luna memang cerdas banget, fitur auto learning dan sleep tracking­-nya sampai bisa memperhatikan pernafasan kamu saat tidur. Memang sih semua butuh terkoneksi dengan internet, dari situ Luna melihat apa yang kamu lakukan siang hari. Jadi, Luna akan melihat kenyamanan kamu tidur.

luna-smart-mattress-cover

Kemudian, fitur smart home integration dan mobile controlled, seperti yang telah ditulis di atas bahwa untuk memaksimalkan kerja dari seprai ini, semua harus terkoneksi dengan internet. Kebiasaan-kebiasaan kita sebelum tidur seperti mengunci pintu, menurunkan suhu AC, akan bisa Luna lakukan dengan mempelajari tidur kita atau men-setting­ manual apa yang kita ingin lakukan nanti. Yang membuat unik lagi, Luna bisa terkoneksi dengan mesin kopi dan melakukan brewing, lho! Jadi kita bisa merasakan aroma kopi sebelum kita bangun dari tidur. Ajaib!

Matteo Franceschetti, co-founder of Luna, berharap Luna akan memudahkan kinerja kita di rumah setelah seharian bekerja. Untuk menjalankan fitur-fitur Luna ada aplikasinya pada smartphone. Untuk saat ini, hanya menerima pre-order dengan harga $179 dan untuk ukuran Queen and King akan ada pada pertengahan Agustus.

Ada-ada aja ya teknologi buat para pencinta kopi ini? Kamu sudah tahu juga kan kalau ada alarm yang bisa bikinin kamu kopi juga?

Gimana, kamu tertarik?

About author

Pameran 24/7

Buat teman-teman Kopling yang ada dan sedang main ke Jakarta, ada pameran seru nih weekend ini! Pameran bertajuk ’24/7′ adalah sebuah kegiatan pameran seni rupa ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official