Arti Coretan-coretan Iseng pt.2

2

doodling (1)Nah, kita terusin lagi ya arti coret-coretan iseng kamu atau siapapun yang ada di sekitar kamu, yang pernah kita bahas waktu itu. Ada doodling yang biasa kamu buat nggak di bawah ini?

Sarang Laba-Laba

Orang ini sedang merasa terjebak, bisa jadi dalam sebuah situasi atau dalam hubungannya…

Nama atau Huruf

Orang yang suka doodling namanya sendiri adalah orang yang suka jadi pusat perhatian. Kalo yang di-doodling nama orang lain, bisa jadi orang itu yang lagi ada di pikirannya. Lagi naksir, mungkin. Hehe.

Bintang

Juga melambangkan ambisi. Kalo bintangnya banyak artinya orang itu adalah orang yang optimis. Kalo bintangnya cuma 1 tapi besar, bisa jadi orang itu punya tujuan yang ingin dicapai dalam pikirannya. Kalo bintangnya digambar dengan rapi, orang itu punya fokus yang bagus, kalo bintangnya asimetris, orang itu adalah orang yang enerjik.

Kotak

Orang ini ingin mengendalikan situasi. Orangnya sangat efisien dan analitis, bisa menghadapi situasi yang sulit sekalipun.

Zigzag

Kalo zigzag-nya bentuknya bulat, orangnya romantis dan feminin. Kalo garisnya tegas, orangnya agresif dan punya sifat yang sangat maskulin.

Lingkaran

Orang ini cinta damai dan punya intuisi yang tajam.

Awan

cloud-(1)

Biasa digambar oleh orang yang suka ngelamun dan cinta kebebasan. Kalo awannya keliatan marah, bisa jadi orang itu lagi depresi.

Telur

Simbol dari orang yang punya keinginan untuk hidup mapan dan stabil. Kalo pacarmu nyoret-nyoret telur, bisa jadi sebentar lagi dia minta dilamar atau melamar kamu nih.

Mata

Mata yang besar menunjukkan orang yang punya kepribadian terbuka, yang kecil biasa digambar orang yang tertutup. Kalo matanya merem, itu artinya orang itu mungkin lagi sedih. Mata juga bisa digambar oleh orang yang lagi merasa diawasi, biasanya digambar oleh orang yang parnoan dan penurut.

Pohon

Tree

Mewakili ego dan ambisi manusia. Pohon yang subur menandakan orang itu punya kehidupan cinta dan keluarga yang menyenangkan. Pohon yang tanpa akar menandakan yang nggambar merasa dirinya nggak ingin terikat.

Makanan

Orang itu mungkin lagi kelaparan. Nggak harus selalu perutnya, tapi juga hatinya. Dia butuh dicintai.

Tadi kan arti gambarnya ya, sekarang kita liat dari sisi lainnya.

Kalo orang itu nyoret-nyoret dengan gambar yang besar dan hampir makan 1 halaman kertas, orang itu sebenernya adalah orang yang kepengin bersosialisasi, tapi sayangnya dia orang yang tertutup.

Kalo coretannya kecil-kecil di ujung kertas, orang itu adalah orang yang kerjanya rapi dan nggak suka buang-buang waktu atau uang. Kalo gambarnya di tengah-tengah kertas, biasanya orang itu adalah orang yang terbuka dan haus perhatian. Kalo gambarnya di atas kertas, bisa jadi orang itu adalah orang yang pede banget dan punya banyak ide. Kalo gambarnya di samping kanan judul, bisa jadi yang nggambar merasa sebenernya dia punya ide yang lebih baik dari yang ditulis di situ. Kalo di kiri, orang ini adalah orang yang nggak bisa lepas dari masa lalu, alias susah move on.

Seru ya? Mulai sekarang, mari kita amati coret-coretan orang-orang di sekitar kita, dan juga coretan-coretan kita sendiri. Mungkin ada hal-hal yang kita nggak sadar lagi kita pikirin, dan keluar melalui coretan-coretan kita…

 

Gambar diambil dari: ludumdare.com dan beberapa sumber lainnya.

2 comments

  1. dyahsynta 3 October, 2013 at 05:17 Reply

    Akhirnya! Udah lama nyari artikel tentang ini. Thanks Pling!

    Oia, saya biasanya doodling huruf & mata. Hihihi.

Post a new comment

George Bush Akan Gelar Pameran Lukis?

Kalau mantan presiden kita, Habibie, setelah berhenti dari jabatan kepresidenannya namanya terangkat kembali dua tahun yang lalu gara-gara buku “Habibie & Ainun” yang ditulisnya, dan ...