Coba dicek, Apa tipe Peminum Kopi ini ada di Kantormu?

0

Kalau kamu termasuk salah satu pekerja kantoran, pasti kamu sudah menyadari kalau karakter setiap orang di dalam satu kantor itu tidak pernah sama. Nah, mungkin sebentar lagi kamu baru pertama kali akan bekerja di kantor? Sebelum itu, coba yuk kenali dulu karakter calon teman-teman baru kamu (dan mungkin karakter kamu nantinya!) berdasarkan gaya mereka ngopi.

 

1. Pemalas, penunda

Coba perhatikan orang yang sibuk menenteng cangkir kopinya ke mana-mana, dan menyinggahi setiap meja atau kubikel rekan kerjanya. Jika ia baru kembali ke mejanya sendiri setelah kopi di cangkirnya habis, maka bisa dipastikan ia masuk ke tipe ini.

2. Sprinter

Tipe ini adalah orang-orang yang menyeduh kopinya dengan serba cepat dan akan memutar bola dengan ekspresif saat ada rekannya yang justru sangat “menikmati” waktu menyeduh kopi dengan berlama-lama. Dan ia akan segera melesat kembali ke mejanya untuk kembali menekuni tumpukan pekerjaanya.

3. Tukang Pura-Pura

Adalah jenis orang yang sebenarnya tidak suka kopi. Tapi berhubung kiri kanan semuanya suka menyesap kopi dengan nikmat dan seolah tidak bisa lepas dari cangkir mereka dan menjadikannya bagian dari aktivitas sosial, maka mau tidak mau ia juga melakukannya. Biasanya kopinya terjamah dengan ala kadarnya dan sering tidak habis walapun dibuat di pagi hari.

4. Gampang Diatur

 

Merupakan tipe orang yang dengan mudah disetir orang lain dan tidak melawan sekali. Ia akan menerima saja apa yang ada di coffee machine di sudut pantry dan beranggapan jika cappuccino yang nikmat itu sebenarnya dibuat dari susu bubuk beraroma kokoa.

5. Sang Aktor

Nah kalau ini tipe kebalikannya. Ialah penggerak orang-orang di sekitarnya. Meeting biasanya harus berada di dekat coffee machine, kerap bersikap seolah-olah dirinya penting dengan gestur yang tidak jarang teatrikal, dan ia mengendalikan suasana dengan percaya diri. Tujuannya adalah menjadi pusat perhatian.

6. Human TV Guide

Jenis orang yang saat berkumpul bersama saat agenda minum kopi yang menjadi topik pembicaraan adalah apa yang terjadi di episode kemarin malam di serial televisi favorit mereka.

7. Player

Orang jenis ini tidak hanya terobsesi dengan kopi, tapi juga pipet plastik untuk meminum kopinya misalnya. Setelah setiap tetes kopi di cangkirnya habiis, ia akan beralih dengan “mainannya” tersebut, entah menggigit-gigitnya seharian atau membentuk komposisi gambar dengannya dan sejenisnya, yang kadang bisa membuat pusing rekan kerja di sebelahnya.

8. George Constanza

Siapa itu George Constanza mungkin bisa dicari di Google. Yang pasti tipe ini adalah jenis yang selalu kekurangan uang saat hendak membeli kopi. Ia akan terlihat kebingungan saat merogoh-rogoh kantong mencari uang kecil, meski sebenarnya dalam hati ia tahu pasti akan yang “berbaik hati” mentraktirnya kembali.

9. UFO

Yang berarti orangnya cenderung agak aneh. Siapa coba yang membuat sup dengan memakai coffee machine karena dia suka saja melakukannya? Ya, orang jenis ini.

10. Kolektor

Meminum kopi minimal 3 gelas sehari tentu bukan hal yang tidak biasa. Menjadi tidak biasa saat mereka dibuat secara bersamaan dan diminum satu demi satu. Cangkir dan gelas atau tumbler pun tersebar dan berserak di mejanya.

11. Penyendiri

Saat yang lain berbondong-bondong menuju pantry untuk menyeduh kopi mereka, maka tipe ini justru memiliih jika rekan-rekannya selesai. Barulah ia membuat untuk dirinya sendiri. Sendirian. Jika kebetulan berada dalam situasi yang mengharuskan dirinya mengobrol, maka ia cenderung menunjukkan sikap gelisah dan enggan bertatapan mata secara langsung. Lantai atau dinding lebih menarik baginya untuk dilihat.

12. Pecandu

Jangan ganggu orang jenis ini jika ia belum menyesap dalam-dalam kopi favoritnya. Seorang java junkie yang menyenangkan sebenarnya, asal cairan kopi sudah beredar dengan mulus di dalam tubuhnya.

 

Nah, pas kamu ngantor nanti coba deh cocokin sama karakter masing-masing temen kamu di kantor. Tapi inget yah, it’s just for fun! Hehe…

Sumber gambar: dominicansierragroup.com

Penulis: Haris Fadli Pasaribu

 

 

No comments

Tips Membuat Espresso

Beberapa waktu lalu Kopling sempat main-main lagi ke 1-15 Coffee. Well, sebenarnya bukan main-main juga sih, tapi lebih ke cek lokasi dan ngobrol dengan kru ...