[Podcast Buku Main Mata] Mengintip Episode 2 Sandiwara Sastra: Catatan Buat Emak (Ahmad Tohari)

Sandiwara Sastra, inisiatif alih wahana karya sastra ke bentuk audio yang merupakan hasil kolaborasi antara Kemendikbud, Yayasan Titimangsa, dan Kawankawan Media, kini memasuki episode kedua.

Karya sastra yang dipilih untuk episode 2 adalah “Catatan Buat Emak”, bagian pertama dari novel trilogi Ronggeng Dukuh Paruk karya penulis asal Banyumas Ahmad Tohari. Sandiwara Sastra “Catatan Buat Emak” diperankan dengan sangat apik oleh tiga aktor, yaitu Lukman Sardi (narator), Reza Rahadian (Rasus), dan Happy Salma (Srintil).

Untuk ngobrolin karya Ahmad Tohari yang telah mendapatkan berbagai penghargaan dari dalam dan luar negeri ini, host Patricia Wulandari mengajak Arnellis, pemilik Podcast Ceritanya Pendek, Artinya Panjang, yang sangat menggemari karya-karya beliau. Ia telah membaca novel Ronggeng Dukuh Paruk, menonton film Sang Penari, dan mengobrol dengan penulisnya sendiri (ada di salah satu episode podcast). Bahkan, skripsinya saat kuliah pun mengangkat tentang novel Ronggeng Dukuh Paruk.

Selamat mendengarkan!

About author

Buat Apa Menumpuk Cangkir Kopi?

Berapa banyak sih cangkir kopi yang dibutuhkan oleh satu orang manusia untuk membuat kopi? Paling banyak juga dua cangkir juga udah cukup kan ya? Satu ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official