Lalela Project

Di Afrika ada sebuah proyek bernama Lalela Project yang pertama kali dibentuk oleh Andrea Kerzner, seorang lulusan S2 Psikologi dari Columbia University yang percaya kalau seni bisa menjadi alat untuk memberdayakan anak-anak untuk bermimpi tentang masa depan dan menjadi alat bagi anak-anak untuk meraih mimpi dan tujuan hidup mereka. Lalela Project ditujukan untuk anak-anak yang terkena dampak kemiskinan di wilayah Afrika. Kata “Lalela” bermakna mendengarkan, yang berarti dengan mendengarkan cerita dari masing-masing anak dan mengerti kebutuhan masyarakat, Lalela Project mempelajari tantangan tersebut dan mencoba menciptakan kemungkinan dan perubahan positif melalui ide-ide, seni dan musik.

Lalela Project, yang beroperasi di wilayah masyarakat Masiphumele, Imizamo Yethu dan Hangberg mengajarkan anak-anak mulai dari umur tujuh hingga delapan belas tahun. Proyek ini membantu anak-anak dalam hal pendidikan dan jalur karir mereka juga bertujuan agar anak-anak di wilayah yang kurang mampu ini dapat merasakan senangnya berseni dan bebas berekspresi.

Selain itu, Lalela Project juga bekerja sama dengan JR, seorang seniman dan fotografer asal Perancis, melalui proyek Inside Out yang pernah Kopling ceritakan juga di sini. Proyek ini mengambil foto berdampingan dari murid-murid yang berasal dari dua komunitas berbeda namun sekolah di tempat yang sama. Biasanya, murid-murid ini nggak saling berbaur satu sama lain, nah dengan adanya foto-foto yang saling berdampingan satu sama lain ini mengajarkan anak-anak untuk menghargai pertemanan antar ras dan merayakan perbedaan dan persamaan kedua komunitas.

 

Yuk nonton video Lalela Project bekerja sama dengan Inside Out Project di bawah ini.

By listening to children through artwork and music, we learn about their challenges and dreams and we can, in turn, provide critical messaging and creative solutions to help them reach their true potential,” Andrea Kerzner.

 

Artikel oleh: @Patipatigulipat

Foto dari: www.lalelaproject.org

About author

[Open Call] Three Musketeers Project

Berita yang menyenangkan nih buat kamu para seniman muda Indonesia yang berusia di bawah 30 tahun! Ace House Collective, sebuah laboratorium seni yang digagas oleh ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official