Temuan Baru: Efek Morfin dalam Protein Kopi

efek-morfin-pada-kopi

Ada temuan baru lagi nih di dunia perkopian! Para peneliti dari University of Brasilia (UnB) dan BUMN asal Brazil, Brazilian Agricultural Research Corporation, baru saja menemukan sebuah protein di dalam minuman kesukaan kita semua, minuman kopi, yang memberikan efek mirip seperti morfin! Artinya, minuman kopi ternyata bisa mengurangi rasa sakit dan memberikan ketenangan.

Kesimpulan ini diperoleh setelah para peneliti melakukan percobaan terhadap tikus laboratorium yang menunjukkan bahwa peptida opioid ini nampaknya memiliki efek tahan lama pada tikus tersebut. Penemuan ini didapat ketika kedua organisasi berkolaborasi untuk mencari tahu cara meningkatkan kualitas butiran kopi dengan mengombinasikan gen-gen kopi dengan cara baru.

Menurut para peneliti, penemuan ini memiliki potensi bioteknologi untuk industri makanan, kesehatan, dan juga dapat membantu mengurangi stres para hewan saat mereka menuju rumah jagal (aduh!).

Memang sih, seperti yang Kopling pernah ceritakan dulu, kopi juga dapat membantu mengurangi sakit kepala. Selain itu, beberapa teman Kopling juga sering merasakan “efek mabuk” setelah minum kopi dalam dosis yang lebih dari biasanya. Mungkin ini yang disebut dengan efek morfin pada kopi? Ada dari kamu yang pernah merasakan “mabuk” setelah minum kopi? Share dong ke Kopling!

 

About author

Happy Artworks pt.1

Beberapa waktu lalu Kopling berkolaborasi dengan 25 orang seniman/ilustrator untuk menciptakan 100 karya yang membahas tentang kebahagiaan. Karya-karya tersebut kemudian dipamerkan dalam pameran #projectHAPPY yang ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official