Kopi, Tidur Siang, dan Seks!

kopiseks

Beberapa orang bilang ke Kopling bahwa penyebab mereka nggak minum kopi itu karena malamnya jadi susah tidur. Sementara, buat beberapa orang lainnya, mau minum kopi berapa cangkir pun sama sekali nggak berpengaruh terhadap kemampuan mereka untuk tidur.

Yang mereka bilang itu kan tidur di malam hari ya. Bagaimana dengan tidur siang? Sama saja? Ternyata nggak, setidaknya ini menurut para ilmuwan yang melakukan percobaan di Loughborough University di Inggris sana. Justru buat yang susah tidur siang (padahal sempat, kepengin, dan bisa), kopi itu dibutuhkan untuk tidur siang singkat yang berkualitas. Menarik ya?

Kata mereka, sebelum memejamkan mata, minumlah secangkir kopi. Meskipun kamu hanya tidur selama 15 menit, mungkin pada saat jam istirahat di tempat kerja, kamu akan mengalami tidur siang yang berkualitas, dan ketika bangun kamu akan merasa jauh lebih segar. Kopi yang akan kamu minum sudah harus dalam keadaan siap minum. Artinya, sudah nggak terlalu panas, supaya setelahnya kamu bisa langsung beristirahat.

Kenapa bisa begitu? Karena kopi mengandung zat kimia yang disebut “adenosine”, yang kerjanya memerintahkan otak kita untuk tidur. Riset lainnya menemukan bahwa orang yang tidur siang dengan kafein, tidurnya lebih berkualitas dibandingkan dengan mereka yang tidur siang tanpa kafein.

Nah, buat yang sudah menikah dan kepengin tidur siang saat weekend, mungkin setelahnya kamu kepengin bermesraan dengan pasangan. Tapi gimana kalau pasangan kamu (terutama pasangan perempuan) nggak mood untuk itu? Tenang…. Kamu bisa meningkatkan mood¬†mereka dengan menyeduhkan secangkir kopi!

Kopi lagi?

Iya, karena di tahun 2011 ada sebuah riset yang diadakan di Southwestern Universitu di Georgetown, Texas, yang membuktikan bahwa kafein bisa membuat perempuan lebih bergairah. Wah… dulunya kopi padahal menjadi senjata lelaki untuk meningkatkan stamina lho.

Mereka membuat percobaan dengan tikus, dan tikus-tikus betina yang mereka beri kafein sebelum dikawinkan bereaksi lebih cepat dari yang nggak diberi kafein. Nggak hanya itu, mereka terlihat jadi sangat menginginkan seks. Tikus-tikus betina itu juga kembali dan mencari para tikus jantan setelahnya. Diduga, bau kafein itu membuat para tikus merasa lebih nyaman dan menghilangkan rasa stres mereka.

Jadi, ternyata setelah ngopi banyak sekali hal yang bisa kita lakukan selain bekerja ya? Olahraga, tidur siang, dan juga… bercinta!

Salam seruput!

Puisi di Commuter Line

Kalo jaman dulu kita belajar peribahasa dan peribahasa-peribahasa itu sampe hari ini masih nempel banget di kepala ketimbang nasehat-nasehat yang nggak “nyastra”, mungkin memang ada ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official