Bathsebha Satyaalangghya

Bathsebha Satyaalangghya, yang akrab dipanggil Ghia, adalah lulusan Jurusan Keramik Fakultas Seni Rupa dan Desain dari Institut Teknologi Bandung dan Master de Accesorio de Moda y Negocio di Instituto Europeo di Disegno di Madrid.

Desainer Kandura Keramik ini memang sudah tertarik dengan seni sejak SMA dan ia juga memiliki ketertarikan lebih dengan bahan keramik. Hingga saat ini, Ghia terus berusaha mengenal bahan keramik secara menyeluruh karena bahan inilah yang membuatnya memutuskan untuk serius di dunia seni visual. Karya-karya keramik Ghia bentuknya bermacam-macam lho. Selain yang biasanya mungkin banyak ditemukan dalam bentuk cangkir, mangkuk, pot, piring, dan lainnya, Ghia juga memakai bahan keramik untuk membuat karya lukisan. Nggak cuma itu, ia juga membuat berbagai macam aksesoris yang semuanya terbuat dari keramik.

Ghia seringkali mendapatkan inspirasi dari kesehariannya. Menurut Ghia, semua benda dan pemikiran dapat menginspirasikan karya seni apapun. Meskipun kalau sedang mengalami artist’s block Ghia lebih memilih untuk makan. Ia juga ingin penikmat karyanya bisa memainkan semua inderanya untuk menikmati dan memahami karyanya. Tracy Emin dan Lauren Manoogian banyak menginspirasi Ghia dalam berkarya.

Ada berbagai pameran yang sudah pernah diikuti Ghia, namun pameran Designboom Mart Valencia 2010 adalah salah satu pameran yang paling berkesan buatnya.

Ghia mengaku ia suka minum kopi. Dalam sehari, biasanya desainer yang bermukim di Bandung ini pasti meminum satu gelas Kopi Aroma Mocha Arabika.

 

Lihat karya-karta Ghia lainnya di sini: kandurakeramik.com dan hello-betsabe.blogspot.com

About author

REDRAW Drawing Exhibition

REDRAW Drawing Exhibition Artists: Agus Suwage Ayu Arista Murti Emte (M. Taufik) Hendra Priyadhani Indra Widiyanto Iwan Effendi Lala Bohang Nasirun Restu Ratnaningtyas S. Teddy ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official