Aplikasi Kopi untuk iOS dan Android

Kamu pencinta kopi dan nggak bisa hidup tanpa kopi meskipun cuma sehari? Seiring dengan semakin canggihnya perkembangan di dunia kopi, terlihat dari menjamurnya alat-alat kopi dengan desain dan fungsi yang semakin menarik dan beda, teknologi juga menawarkan banyak aplikasi menarik buat para pencinta kopi yang juga nggak bisa lepas dari gadget. Kopi dan teknologi memang pasangan yang serasi, bukan? Yuk kita lihat beberapa aplikasi yang rasanya oke banget dimiliki para penggemar kopi!

KoHi (iOS)

kohi-coffee-app

KoHi adalah aplikasi yang harus dimiliki kalo kamu ingin menyeduh kopi dengan benar. Melalui alat yang menyebut dirinya “brew calculator, timer, and recipe manager ini, kamu bisa memilih jenis metode pour over apakah yang kamu pakai, entah itu Chemex, French Press, V60, Aeropress, atau yang lainnya. Aplikasi ini akan memberi tahu rasio perbandingan biji kopi dan air yang benar dan berapa lama waktu penyeduhan yang ideal. Seru kan?

Spro (iOS)

spro-coffee-app

Aplikasi ini cocok buat kamu yang punya mesin espresso di rumah. Spro menyajikan cara-cara untuk membuat 14 jenis minuman kopi berbasis espresso yang disertai dengan diagram lengkap. Nggak perlu bingung lagi berapa berbandingan kopi dan susu di dalam secangkir cappuccino atau latte!

Intellegentsia Coffee (iOS)

intellegentsia coffee app

Nggak cuma menjual biji kopi berkualitas yang menjadi favorit banyak orang, Intellegentsia Coffee juga mengeluarkan aplikasi khusus buat para pencinta kopi. Aplikasi ini menyjikan enam cara menyeduh kopi mulai dari Cafe Solo, Pour Over, Chemex, Cupping, Siphon Brewer, dan French Press. Masing-masing metode dijabarkan dengan super detail dan disertai ilustrasi. Bagian ‘Brew Timer’-nya bahkan mempunyai timer supaya kamu bisa menyeduh kopi dalam durasi yang pas.

Coffee Counter (Android)

coffee-counter-coffee-app

Apakah kamu termasuk salah satu orang yang suka banget ngopi tapi harus membatasi diri karena alasan kesehatan? Mungkin aplikasi ini cocok buat kamu! Coffee Counter membantu kamu mencatat seberapa banyak kafein yang sudah kamu konsumsi setiap harinya. Dalam sehari, aplikasi ini bisa menyimpan hingga 20 cangkir kopi!

Coffee Mania (Android)

coffeemania-coffee-app

Sama seperti KoHi dan Spro, aplikasi ini juga ditujukan buat kamu yang ingin mencoba membuat kopi sendiri di rumah. Karena berisi 250 jenis resep kopi, aplikasi ini mungkin nggak akan sedetail resep kopi yang dijabarkan oleh KoHi, tapi tetap saja seru apalagi buat kamu yang lagi mau ngundang banyak orang ke rumah dan pengen menyajikan bermacam-macam minuman kopi. Di samping itu, kamu juga bisa menemukan berbagai artikel menarik tentang manfaat dan bahaya kopi, snek untuk pendamping kopi, dan lain sebagainya.

 

Sekarang kamu sudah tahu dong mau milih aplikasi yang mana?

Salam sruput!

 

About author

Hitler dan Kopi

Ironis banget ya, ternyata seorang diktator seperti Hitler yang terkenal kejam dan sadis terhadap manusia adalah seorang vegetarian dan pencinta seni. Dirinya tidak lagi mau ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official