7 Tipe Orang Kerja di Coffee Shop

Kerja-di-coffee-shop

Jaman sekarang selain sebagai tempat nongkrong, coffee shop identik dengan tempat buat orang kerja atau ngadain pertemuan/meeting. Dari hasil observasi Kopling dari coffee shop satu ke yang lainnya, Kopling nemuin kalo ternyata tipe orang-orang yang kerja di coffee shop itu macem-macem! Memang kebanyakan berada di balik laptop, tapi apa bedanya?

Si enggak fokus

Orang dengan tipe ini biasanya sih punya tujuan awal ke coffee shop untuk bekerja. Peralatannyapun udah disiapkan lengkap banget, mulai dari laptop, gadget, notebook, tablet, smartphone, dan lain sebagainya. Tapi seiring dengan berlalunya waktu, lama-kelamaan mereka malah bukannya bekerja tapi main-main. Saking kebanyakan gadget kayaknya sih. Laptop yang tadinya dipake untuk ngetik presentasi jadi dipake untuk browsing. Tablet yang tadinya dipake untuk nyari-nyari gambar penting malah dipake untuk maen game. Terus, smartphone yang tadinya dipake untuk kontek dengan klien malah dipake untuk ngajak temen-temennya dateng.

Si pelanggan setia

Tipe yang ini pasti selalu siap dengan laptop andalan dan punya satu posisi tempat duduk andalan di pojokan. Mereka  umumnya udah dikenal oleh para barista di coffee shop tersebut, dan kalo mau pesen tempat duduk tinggal telpon atau twit ke akun twitter coffee shop yang bersangkutan terus langsung deh meja khusus bakal disiapkan buat dia. Bisa jadi juga orang-orang dengan tipe ini adalah seorang penulis novel, film, atau blogger yang membutuhkan waktu untuk menyendiri tapi ngerasa bosen kerja sendirian di rumah, karena memang kebanyakan penulis suka bekerja di coffee shop. Tapi tipe yang satu ini suka jadi gak mood kerja kalau kursi andalannya dipake orang lain. Udah gitu saking intimnya dengan para barista, tipe ini cenderung suka hanyut dalam obrolan atau gosip seru yang terjadi di coffee shop itu.

Si korban ‘bully’ kantor

Berbeda dengan tipe ‘si pelanggan setia’ yang masih ada unsur menikmati coffee shop di mana dia kerja, tipe yang satu ini benar-benar memanfaatkan waktunya untuk ngerjain pekerjaannya. Biasanya sih tipe ini adalah orang yang paling sibuk di kantornya. Sibuk karena rekan kantor dan atasannya suka kasih kerjaan dadakan atau ‘buang body‘ ke dia. Alhasil on the way pulang, dia harus berhenti di coffee shop untuk melanjutkan kerjaannya yang HARUS selesai besok pagi! Maka dari itu, tipe ini enggak milih-milih coffee shop. Asal ada koneksi internet, jadi! Beli kopinya pun cukup 1 untuk berjam-jam duduk.

Si berisik

Nah, kalo tipe berisik umumnya adalah pekerja kantoran berkemeja dengan dandanan total yang datang bersama rekan-rekan kerjanya untuk mengadakan meeting. Biasanya mereka akan menguasai sebuah space di coffee shop tersebut dan mulai berdiskusi dengan suara yang kadang nggak kalah keras dengan musiknya. Orang dengan tipe ini biasanya sih bukan pelanggan tetap di sebuah coffee shop, tapi dia kerja di sana karena memang keharusan. Saking ramenya, biasanya sih kerjaannya malah tidak selesai di coffee shop dan tetap harus lanjut dikerjain di rumah.

Si rame-rame tapi hening

Ada beberapa orang yang merasa nggak nyaman untuk bekerja sendirian di tempat umum. Orang-orang tipe ini biasanya suka mengajak beberapa temannya untuk kerja bareng, meskipun mereka bukan mengerjakan sesuatu yang sama. Kalo lagi di coffee shop, mereka akan duduk bareng di satu meja sambil membuka laptop masing-masing dan bekerja dalam keheningan. Setelah kerjaan mereka selesai, baru deh pada mulai ngobrol. Tipe ini sebenarnya lebih memilih untuk kerja di kamar pribadinya. Mungkin waktu itu AC kamar atau koneksi internet rumahnya lagi mati. 

Si meja penuh

Seperti judulnya, si meja penuh adalah orang yang sebenernya kerja sendirian di coffee shop, tapi make meja yang seharusnya mungkin dipake buat 4-5 orang saking banyaknya barang yang ada di atas meja. Tipe ini cenderung kurang praktis karena biasanya dia pake laptop yang berukuran besar, membawa beberapa gadget pendukung yang sebenernya nggak ngerti juga fungsinya buat apa aja. Orang ini suka banget naro tumpukan kertas-kertas penting yang berhubungan sama kerjaannya di sekeliling laptopnya.

Si inovatif

Kerja-pake-laptop

Kebalikan dari si meja penuh, si inovatif bisa dibilang orang yang sopan dan panjang akal, karena meskipun sibuk banget sama kerjaannya, dia memakai space meja secukupnya kalo lagi kerja di coffee shop. Mereka cenderung pandai memilih laptop berukuran pas, tipis, bertenaga dan gampang dibawa ke mana-mana! Dia juga pandai memilih smartphone yang fungsional dan mengkombinasikan fungsionalitas tersebut dengan laptopnya, misalnya dia jago sharing dokumen dari ponsel ke laptop dengan memanfaatkan fitur yang ada. Si inovatif terkenal karena bawa barang sedikit, tapi tetep produktif dengan cara-cara yang orisinil.

Nah, kurang lebih itu 7 tipe orang kerja yang Kopling temuin di coffee shop. Kalau kamu termasuk tipe yang mana? Yuk komen di bawah!

About author

Butuh Teman Kencan Untuk Ngopi?

Orang Jepang memang selalu kreatif dalam membuat ide-ide baru, termasuk yang berhubungan dengan kopi. Kopling pernah cerita kalo orang Jepang bikin pemandian air kopi, nah ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official