Wujudkan.com

Buat kamu yang (mungkin) belum pernah dengar nama teman Kopling yang satu inin, ayo merapat dan simak karena ini sangat penting khususnya buat kamu-kamu orang kreatif di seluruh Indonesia. Wujudkan.com, dari namanya saja sudah cukup menjelaskan bahwa website yang satu ini ada hubungannya dengan mewujudkan sesuatu. Tapi, apakah sesuatu yang dimaksud itu? Begini ceritanya.

Jadi, wujudkan.com itu adalah sebuah wadah buat para kreator lokal, khususnya di bidang kreatif, untuk menggalang dana agar proyek kreatif mereka dapat menjadi kenyataan. Wah, kok baik banget? Tentu saja! Karena apa? Karena dana ini berasal dari seluruh masyarakat Indonesia, bahkan dunia. Termasuk kamu! Tentu saja apabila kamu sudah mengunjungi website mereka, daftar untuk membuat akun di sana, lalu mulai mencari proyek-proyek apa yang menarik bagi kamu di sana.

Menurut Alderina, yang merupakan tim marketing dari Wujudkan.com, banyak sekali proyek-proyek yang sudah masuk dalam Wujudkan.com. Dan bentuknya pun beragam. Ada yang bikin buku, ada yang bikin film, ada yang bikin event, atau bahkan ada yang bikin bangunan. Memang tidak semuanya mampu terwujud. Namun, ada beberapa hal yang menurut Alderina bisa menjamin proyek kamu terwujud, di antaranya: Satu, tentu saja proyek kamu harus menarik. Kedua, kamu mampu menjelaskan proyek kamu dengan baik. Disarankan untuk menyediakan materi penjelasan dalam bentuk Video. Ketiga, target dana yang berusaha diraih sesuai dengan kapasitas atau kondisi proyek. Keempat, reward yang diberikan bagi para calon donatur menarik dan beragam.

Oh, soal reward. Jadi, sistem crowdfunding yang merupakan cara menggalang dana dari banyak orang via internet, menggunakan sistem pledging. Maksudnya apa? Jadi, orang-orang yang membantu kamu untuk mewujudkan proyek kamu kan akan memberikan dana. Maka, kewajiban kamu sebagai pemilik proyek adalah menyediakan beragam reward sebagai tanda apreasiasi kamu balik kepada mereka. Namun, apabila kamu tidak mampu meyakinkan banyak orang untuk mendukung proyek kamu, dan tidak mencapai dana yang diharapkan, maka dana tersebut akan dikembalikan  kepada donatur. Mereka kemudian bisa menyimpan dananya kembali, atau memberikannya ke proyek-proyek lain yang ada di Wujudkan.com.

Nah, seru kan? Jadi, kamu jangan takut lagi untuk membuat proyek atau merealisasikan mimpi-mimpi kamu! Percayalah, masih banyak orang baik di luar sana, yang akan dengan senang hati memberikan dukungan kamu selama apa yang kamu ingin lakukan itu baik, dan juga mempunyai dampak lebih bagi sekitar kamu.

Untuk tau lebih banyak mengenai crowdfunding dan juga Wujudkan.com, silahkan simak video penjelasan dari Alderina di bawah ini. Selamat menonton.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Wujudkan.com, silahkan kunjungi link-link di bawah ini.
Website: http://wujudkan.com
Twitter: http://twitter.com/wujudkanid
Facebook: http://id-id.facebook.com/wujudkanID

About author

Citra Kemala Putri

Dari kecil, Cicid, panggilan akrab Citra Kemala Putri, sudah suka menggambar. Awalnya ia suka menggambar tokoh-tokoh anime dari film kartun yang sering ditonton waktu kecil, ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official